6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Denmark Open 2023

Termasuk sang juara bertahan Fajar/Rian

Denmark Open 2023 telah memasuki partai puncak. Laga final dari turnamen yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, ini berlangsung pada Minggu (22/10/2023). Dari sektor ganda putra, ada satu pemain unggulan yang berhasil melaju ke final turnamen BWF Super 750 ini.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia yang merupakan unggulan kelima adalah satu-satunya pasangan unggulan ganda putra yang melaju ke final Denmark Open 2023. Sementara itu, enam unggulan ganda putra lain telah gugur pada babak sebelumnya. Siapa saja mereka?

1. Liang Wei Keng/Wang Chang (Denmark) [2]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Denmark Open 2023Liang Wei Keng/Wang Chang (instagram.com/bwf.official)

Unggulan kedua asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, gagal melaju ke final Denmark Open 2023 karena diadang pasangan nonunggulan asal tuan rumah. Mereka adalah Rasmus KjÆr/Frederik SØgaard yang mengalahkan Liang/Wang lewat pertarungan sengit rubber game. Liang/Wang tumbang pada babak pertama dalam waktu pertandingan 1 jam 7 menit. KjÆr/SØgaard membukukan kemenangan atas Liang/Wang dengan skor 18-21, 21-19, dan 21-18.

Baca Juga: 7 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Final Denmark Open 2023

2. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) [8]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Denmark Open 2023Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (instagram.com/bwf.official)

China harus kembali kehilangan wakil ganda putra unggulan mereka. Kali ini, ada unggulan kedelapan yang juga gugur di babak pertama Denmark Open 2023. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi harus mengakui keunggulan dari pasangan nonunggulan asal Taiwan. Mereka ditaklukkan oleh Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan hanya lewat pertandingan dua set langsung. Dengan skor 17-21 dan 16-21, pasangan China ini tumbang dalam waktu 35 menit.

3. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) [4]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Denmark Open 2023Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (instagram.com/seungjae__seo)

Unggulan keempat dari Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, tumbang di babak kedua Denmark Open 2023. Mereka dikalahkan oleh wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Kang/Seo takluk di tangan Bagas/Fikri lewat pertandingan straight game. Dalam durasi permainan 46 menit, Bagas/Fikri meraih kemenangan dengan skor 21-17 dan 24-22.

4. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) [6]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Denmark Open 2023Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (instagram.com/bwf.official)

Ganda putra unggulan yang juga gugur di babak kedua adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Wakil Jepang yang menempati unggulan keenam ini takluk atas Jin Yong/Na Sung Seung dari Korea Selatan. Hoki/Kobayashi harus melewati pertarungan sengit rubber game selama 1 jam 1 menit. Skor akhir dari pertandingan babak 16 besar ini adalah 18-21, 21-13, dan 18-21 untuk kekalahan pasangan unggulan Negeri Sakura tersebut.

5. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) [1]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Denmark Open 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Pada babak semifinal Denmark Open 2023, terjadi derbi antara ganda putra Indonesia. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang jadi unggulan pertama sekaligus sang juara bertahan menghadapi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Duel ini dimenangi Bagas/Fikri dengan pertarungan yang berlangsung selama hampir 1 jam. Dengan skor akhir 21-11, 16-21, dan 21-12, Bagas/Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke babak final Denmark Open 2023.

6. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) [7]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Denmark Open 2023Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (instagram.com/bwf.official)

Unggulan ganda putra terakhir yang gagal melaju ke final Denmark Open 2023 adalah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Andalan tuan rumah yang menempati posisi unggulan ketujuh ini takluk atas pasangan unggulan kelima dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Aaron/Soh berhasil meraih kemenangan atas Astrup/Rasmussen lewat pertandingan yang cukup sengit. Dalam waktu pertandingan 56 menit, mereka menelan kekalahan dengan skor 21-16, 15-21, dan 15-21.

Pada final Denmark Open 2023, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil meraih kemenangan atas Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lewat pertandingan dua gim langsung, 21-13 dan 21-17. Kemenangan ini juga menjadi gelar BWF World Tour pertama sepanjang karier bulu tangkis mereka.

Baca Juga: Road to Final Bagas/Fikri di Denmark Open 2023, Bekuk Para Unggulan!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya