5 Unggulan Ganda Putra Gagal Melaju ke Semifinal Kejuaraan Asia 2023

Ada FajRi dan The Daddies

Kejuaraan Asia 2023 telah memasuki babak semifinal yang berlangsung di Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, hari ini, Sabtu (29/4/2023). Dari sektor ganda putra, ada tiga pasangan unggulan yang berhasil melaju ke babak empat besar turnamen BWF super 1000 ini.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (unggulan keempat dari Jepang), Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (unggulan keenam dari India), dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (unggulan kedelapan dari Malaysia) adalah tiga unggulan ganda putra yang lolos ke semifinal Kejuaraan Asia 2023. Di sisi lain, kelima unggulan ganda putra lain sudah gugur pada babak sebelumnya.

Berikut kelima unggulan ganda putra yang gagal melaju ke semifinal Kejuaraan Asia 2023.

1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) [2]

5 Unggulan Ganda Putra Gagal Melaju ke Semifinal Kejuaraan Asia 2023Aaron Chia/Soh Wooi Yik (instagram.com/bwf.official)

Unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, gagal melaju ke semifinal Kejuaraan Asia 2023 karena diadang pasangan Taiwan. Lee Yang/Wang Chi Lin menaklukkan Aaron/Soh lewat pertandingan sengit rubber game.

Unggulan kedua ini tumbang di babak kedua dalam waktu 47 menit. Lee/Wang mengalahkan Aaron/Soh dengan skor 14-21, 21-16, dan 21-19.

2. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) [5]

5 Unggulan Ganda Putra Gagal Melaju ke Semifinal Kejuaraan Asia 2023Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (instagram.com/bwf.official)

Kali ini ada ganda putra unggulan dari China. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang menempati unggulan kelima juga terpaksa gugur di babak kedua Kejuaraan Asia 2023.

Lewat pertandingan yang berlangsung sengit selama hampir satu jam, Liu/Ou harus mengakui keunggulan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Bagas/Fikri membukukan kemenangan atas Liu/Ou dengan skor 21-23, 21-17 dan 22-20.

Baca Juga: 9 Ide Outfit Kasual dan Formal ala Pebulu Tangkis Fajar Alfian, Kece!

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) [1]

5 Unggulan Ganda Putra Gagal Melaju ke Semifinal Kejuaraan Asia 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra unggulan yang juga gagal melaju ke semifinal Kejuaraan Asia 2023 adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan Indonesia yang menempati unggulan pertama ini takluk atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, unggulan kedelapan dari Malaysia.

Fajar/Rian kalah dari Ong/Teo lewat pertandingan dua set langsung di babak perempat final. Skor akhir dari duel dua ganda putra ini adalah 20-22 dan 15-21 untuk kekalahan Fajar/Rian.

4. Liang Wei Keng/Wang Chang (China) [7]

5 Unggulan Ganda Putra Gagal Melaju ke Semifinal Kejuaraan Asia 2023Liang Wei Keng/Wang Chang (instagram.com/bwf.official)

Unggulan ketujuh dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang, juga tumbang di perempat final Kejuaraan Asia 2023. Senada seperti Aaron/Soh, Liang/Wang juga diadang wakil Taiwan, Lee/Wang.

Lee/Wang membukukan kemenangan atas Liang/Wang lewat pertandingan tiga set. Dalam waktu pertandingan 46 menit, Lee/Wang meraih kemenangan dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-8.

5. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) [3]

5 Unggulan Ganda Putra Gagal Melaju ke Semifinal Kejuaraan Asia 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Unggulan ganda putra terakhir yang gagal melaju ke semifinal Kejuaraan Asia 2023 adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Unggulan ketiga Indonesia ini dikalahkan oleh wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang menempati posisi unggulan keenam.

Rankireddy/Shetty berhasil meraih kemenangan atas The Daddies lewat pertandingan yang cukup cepat. Dalam waktu pertandingan 28 menit, Rankireddy/Shetty menang dengan skor akhir 21-11 dan 21-12.

Dari empat ganda putra yang lolos ke semifinal Kejuaraan Asia 2023, hanya Lee Yang/Wang Chi Lin yang merupakan pemain nonunggulan. Sejauh ini, sudah ada dua ganda putra unggulan yang ditaklukkan oleh wakil Taiwan ini. Apakah akan ada kejutan lagi dari Lee/Wang di semifinal hari ini?

Baca Juga: 11 Potret Harmonis Hendra Setiawan dan Istri, Sudah 11 Tahun Bersama!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya