5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Malaysia Masters

Termasuk Fajar/Rian dan The Daddies

Malaysia Masters 2023 telah memasuki babak semifinal yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini, Sabtu (27/5/2023). Dari sektor ganda putra, hanya ada dua pasangan unggulan yang berhasil melaju ke babak empat besar turnamen BWF Super 500 ini.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) yang menempati unggulan keempat dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) yang menempati unggulan kedelapan adalah dua unggulan ganda putra yang lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023. Di sisi lain, kelima unggulan ganda putra lain sudah gugur pada babak sebelumnya.

Berikut kelima unggulan ganda putra yang gagal melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023.

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) [1]

5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Malaysia MastersFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Unggulan pertama sekaligus juara bertahan dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023. Ganda putra nomor satu dunia ini diadang pasangan Korea Selatan. Mereka adalah, Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae yang tengah tampil dalam performa terbaik belakangan.

Unggulan pertama ini tumbang di babak pertama hanya dalam waktu 40 menit. Kang/Seo mengalahkan Fajar/Rian dengan skor 21-16 dan 21-19. Hasil ini juga memastikan akan ada juara baru dari sektor ganda putra pada Malaysia Masters 2023.

Baca Juga: Rinov/Pitha Gugur, Ganda Campuran Habis di Malaysia Masters 2023

2. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) [7]

5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Malaysia MastersAnders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (instagram.com/bwf.official)

Ganda putra unggulan yang juga gugur di babak pertama Malaysia Masters 2023 adalah pasangan dari Denmark. Unggulan ketujuh, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen tumbang karena dikalahkan oleh ganda putra tuan rumah. Man Wei Chong/Kai Wun Tee membukukan kemenangan atas Astrup/Rasmussen lewat dua gim langsung.

Duel pada babak pertama Malaysia Masters 2023 ini merupakan pertemuan pertama bagi Astrup/Rasmussen dan Man/Kai. Pertandingan kedua ganda putra ini berlangsung selama 48 menit. Man/Kai menang dengan skor akhir, 25-23 dan 21-16.

3. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) [6]

5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Malaysia MastersOng Yew Sin/Teo Ee Yi (instagram.com/bwf.official)

Unggulan keenam dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, tumbang di perempat final Malaysia Masters 2023. Mereka dikalahkan oleh pasangan yang juga menumbangkan Fajar/Rian di babak pertama, yaitu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Pasangan Korea Selatan ini mampu membalikkan keadaan setelah di pertemuan terakhir mereka kalah atas Ong/Teo dua set langsung.

Kang/Seo membukukan kemenangan atas Ong/Teo lewat pertandingan yang cukup sengit. Ong/Teo harus mengakui keunggulan Kang/Seo lewat pertandingan dengan skor akhir, 15-21, 21-16, dan 21-14. Pertandingan kedua ganda putra ini berlangsung hingga 1 jam 21 menit.

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) [3]

5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Malaysia MastersMohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/bwf.official)

Kali ini, ada ganda putra unggulan dari Indonesia. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati unggulan ketiga pada turnamen BWF Super 500 ini. The Daddies gugur pada babak perempat final Malaysia Masters 2023.

Senada seperti Astrup/Rasmussen, Ahsan/Hendra juga diadang wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Man/Kai meraih kemenangan atas The Daddies lewat pertandingan straight game. Dalam waktu pertandingan 39 menit, pasangan tuan rumah ini menang dengan skor akhir 23-21 dan 21-17.

5. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) [2]

5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Malaysia MastersAaron Chia/Soh Wooi Yik (instagram.com/bwf.official)

Pertarungan sesama ganda putra unggulan terjadi pada perempat final Malaysia Masters 2023. Duel itu mempertemukan unggulan kedua dan unggulan kedelapan. Ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel menumbangkan Aaron/Soh dalam pertandingan dua set langsung. Duel antara keduanya memakan waktu selama 52 menit. Lewat skor 21-18 dan 21-19, Leo/Daniel berhasil menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di semifinal Malaysia Masters 2023.

Di sisi lain, dua ganda putra yang akan melawan Takuro/Yugo dan Leo/Daniel di babak semifinal Malaysia Masters 2023 merupakan pasangan nonunggulan. Mereka adalah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dan Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Baca Juga: Christian dan Gregoria Kompak ke Semifinal Malaysia Masters 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya