4 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada 16 Besar Korea Open 2023

Praveen/Melati bersua unggulan pertama

Korea Open 2023 memasuki babak 16 besar pada Kamis (20/7/2023). Salah satu rangkaian turnamen BWF super 500 ini digelar di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan. Ia akan berlangsung hingga Minggu mendatang.

Sebanyak enam wakil Indonesia berhasil meneruskan perjuangan mereka ke babak 16 besar Korea Open tahun ini. Empat di antaranya harus berhadapan dengan pemain unggulan. Berikut wakil Indonesia yang menghadapi unggulan pada 16 besar Korea Open 2023 itu.

1. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menghadapi unggulan dari tuan rumah

4 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada 16 Besar Korea Open 2023Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding pada babak 16 besar Korea Open 2023. Pasangan yang akrab disapa DeGlo ini punya kesempatan untuk bersua dengan ganda campuran unggulan dari tuan rumah, Korea Selatan. Mereka akan menantang Seo Seung Jae/Chae Yu Jung yang menempati unggulan keenam.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Seo/Chae mampu menumbangkan DeGlo pada pertemuan terakhir mereka di Indonesia Open 2023 lalu. Pasangan Indonesia takluk dalam dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-17.

2. Putri Kusuma Wardani juga akan menghadapi unggulan dari tuan rumah

4 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada 16 Besar Korea Open 2023Putri Kusuma Wardani (instagram.com/badminton.ina)

Putri Kusuma Wardani mesti melalui jalan terjal dengan menghadapi pemain unggulan tuan rumah. Tunggal putri muda Indonesia ini akan melawan andalan Korea Selatan, An Se Young. An menempati posisi unggulan kedua di Korea Open 2023 ini.

Head-to-head keduanya adalah 4-0 untuk keunggulan telak An Se Young. Putri sendiri memang belum bisa keluar dari tekanan tunggal putri Korea Selatan itu. Pertemuan ini lantas menjadi kesempatannya untuk revans. Bisakah ia membuktikan dirinya?

Baca Juga: Daftar Wakil Indonesia di 16 Besar Korea Open 2023

3. Pramudya/Yeremia tantang ganda putra unggulan kelima

4 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada 16 Besar Korea Open 2023Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan (instagram.com/badminton.ina/)

Ada satu pasang wakil Indonesia yang akan menantang pemain unggulan di sektor ganda putra. Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan punya kesempatan untuk bertemu dengan ganda putra unggulan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Mereka adalah unggulan kelima di Korea Open 2023 ini.

Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Hoki/Kobayashi sementara unggul head-to-head 2-1 dari pertemuan sebelumnya. Pramudya/Yeremia bisa saja mengimbangi mereka di turnamen BWF super 500 ini.

4. Ganda campuran terbaik dunia menjadi lawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

4 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada 16 Besar Korea Open 2023Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/badminton.ina)

Wakil Indonesia terakhir yang berhadapan dengan pemain unggulan datang dari sektor ganda campuran. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berjumpa ganda campuran nomor satu dunia. Wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menjadi lawan Praveen/Melati pada babak kedua Korea Open 2023.

Pasangan China ini lebih unggul dari segi peringkat maupun rekor pertemuan atas Praveen/Melati. Zheng/Huang merupakan ganda campuran peringkat satu dunia, sementara Praveen/Melati menempati urutan ke-30 dunia. Rekor pertemuan mereka adalah 10-2 untuk keunggulan Zheng/Huang.

Babak 16 besar Korea Open 2023 dimulai pukul 09.00 waktu setempat atau sekitar pukul 07.00 WIB dengan menggunakan tiga lapangan. Dejan/Gloria menjadi wakil badminton Indonesia pertama yang bertanding di lapangan satu dan pertandingan pertama.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Korea Open 2023, Didominasi Tuan Rumah!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya