5 Wakil Indonesia yang Sudah Lolos BWF World Tour Finals 2022

Tunggal putra dan ganda putra loloskan 2 wakil

BWF World Tour Finals adalah turnamen bulu tangkis tahunan yang diadakan setiap bulan Desember. Turnamen ini merupakan tempat delapan pemain terbaik dari tiap sektor dengan poin terbanyak dari turnamen Tur Dunia BWF.

Hingga kini, Indonesia sudah meloloskan lima wakil terbaiknya untuk berlaga di turnamen tutup musim BWF ini. Berikut daftar lima wakil Indonesia yang lolos kualifikasi dan menempati peringkat delapan besar BWF World Tour Finals.

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

5 Wakil Indonesia yang Sudah Lolos BWF World Tour Finals 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi ganda putra Indonesia yang tahun ini sedang dalam performa terbaik. Sepanjang tahun 2022 ini, Fajar/Rian sudah berhasil masuk final sebanyak delapan kali.

Hal itu membuat Fajar/Rian kokoh dipuncak ranking World Tour Finals 2022. Mereka berada di peringkat pertama dengan perolehan poin sebanyak 91.870. World Tour Finals 2022 menjadi debut Fajar/Rian di turnamen akhir tahun BWF ini.

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

5 Wakil Indonesia yang Sudah Lolos BWF World Tour Finals 2022Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, masih menunjukkan bahwa mereka belum habis. Hal itu terbukti karena The Daddies, masih mampu mengantongi tiket untuk ikut di ajang World Tour Finals 2022.

Performa cukup baik ditampilkan Ahsan/Hendra di tahun 2022 ini. Mereka mampu mencapai empat kali final di tahun 2022. Di ranking World Tour Finals 2022, mereka tepat berada di bawah Fajar/Rian. Ahsan/Hendra menduduki peringkat ke-2 dengan poin 69.300.

Baca Juga: The Daddies Gugup Main di Istora, Kok Bisa?

3. Jonatan Christie

5 Wakil Indonesia yang Sudah Lolos BWF World Tour Finals 2022Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Sektor tunggal putra juga sudah mengamankan tiket untuk ikut ajang World Tour Finals 2022. Jonatan Christie mampu berada di peringkat delapan besar World Tour Finals dan berhak lolos mengikuti turnamen ini.

Mencapai tiga kali final di sepanjang tahun 2022 membuat Jojo menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang lolos. Jojo menempati peringkat ke-4 di World Tour Finals 2022 dengan jumlah poin sebanyak 64.960.

4. Anthony Sinisuka Ginting

5 Wakil Indonesia yang Sudah Lolos BWF World Tour Finals 2022Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Sektor tunggal putra kini sudah mengamankan dua wakil di peringkat delapan besar World Tour Finals 2022. Tunggal putra kedua yang berhasil lolos adalah Anthony Sinisuka Ginting.

Berkat kemenangan Ginting atas Loh Kean Yew di perempat final Hylo Open 2022 kemarin, kini Ginting naik satu tingkat di rangking World Tour Finals 2022. Saat ini Ginting telah mengumpulkan 60.000 poin dan duduk di peringkat ke-5.

5. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

5 Wakil Indonesia yang Sudah Lolos BWF World Tour Finals 2022Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Sektor ganda campuran Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya untuk ikut turnamen BWF World Tour Finals 2022. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rinov/Mentari berhasil naik dua peringkat setelah menembus babak perempat final Hylo Open 2022. Mereka kini ada di peringkat ke-6 dengan jumlah poin 56.600.

 

Sejauh ini hanya ada lima wakil Indonesia di atas yang mampu mengantongi tiket World Tour Finals 2022. Sementara itu, untuk sektor tunggal putri dan ganda putri, sudah dipastikan tidak ada wakil Indonesia yang lolos.

Baca Juga: Rinov/Pitha Raih Gelar Runner-up Malaysia Masters 2022

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya