6 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Denmark Open 2022

Jonatan Christie akan berlaga di hari pertama

Denmark Open 2022 memasuki hari pertama penyelenggaraan di Jyske Bank Arena pada Selasa (18/10/2022). Turnamen super 750 ini mempertandingkan babak 32 besar terlebih dahulu.

Ada enam wakil Indonesia yang tanding di hari pertama Denmark Open 2022. Berikut daftar keenam wakil bulu tangkis Indonesia itu.

1. Gregoria Mariska Tunjung

6 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Denmark Open 2022Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil bulu tangkis Indonesia yang tampil paling awal pada hari pertama Denmark Open 2022. Ia bertanding di lapangan satu melawan wakil China, He Bing Jiao.

He Bing Jiao merupakan lawan yang cukup sulit untuk Gregoria. Dalam dua pertemuan mereka sebelumnya, Gregoria selalu takluk oleh tunggal putri asal China tersebut.

2. Jonatan Christie

6 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Denmark Open 2022Jonathan Cristie (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, juga bertanding pada hari pertama Denmark Open 2022. Jojo menghadapi wakil tuan rumah, Hans Kristian Vittinghus, pada babak pertama.

Dari segi peringkat, Jojo lebih unggul karena menempati urutan ke-7 dunia. Sementara itu, Vittinghus duduk di peringkat ke-20 dunia.

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

6 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Denmark Open 2022Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Unggulan ketiga ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengawali langkahnya di Denmark Open 2022 dengan menghadapi wakil China Taipei. Pasangan berjuluk The Daddies ini berhadapan dengan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Kedua pasang ganda putra belum pernah berjumpa di turnamen resmi. Babak pertama Denmark Open 2022 ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Baca Juga: Pulih dari Cedera, Anthony Ginting Targetka Juara di Denmark Open 2022

4. Chico Aura Dwi Wardoyo

6 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Denmark Open 2022Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo juga tanding pada hari pertama Denmark Open 2022. Chico bermain di lapangan dua menghadapi wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Head-to-head kedua tunggal putra ini masih 0-0. Namun, Tsuneyama mempunyai bekal keunggulan dari segi peringkat. Ia saat ini menduduki peringkat ke-15 dunia, sementara Chico berada di peringkat ke-26 dunia.

5. Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela

6 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Denmark Open 2022Zachariah/Hediana (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela juga akan unjuk gigi pada hari pertama Denmark Open 2022. Zachariah/Hediana langsung menghadapi lawan berat pada babak pertama Denmark Open 2022.

Mereka akan langsung bertarung dengan ganda campuran peringkat satu dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Laga ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan ganda campuran ini.

6. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

6 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Denmark Open 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra Indonesia yang sedang panas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga bertanding pada hari pertama Denmark Open 2022. Fajar/Rian mesti menghadapi ganda putra Belanda pada babak pertama.

Ruben Jille/Ties van der Lecq adalah lawan Fajar/Rian. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua pasangan di turnamen internasional.

Laga pada hari pertama ini berlangsung mulai pukul 09.00 waktu Odense, Denmark, atau pukul 14.00 WIB. Semoga keenam wakil Indonesia yang akan tanding di hari pertama Denmark Open 2022 ini bisa mendapatkan kemenangan dan melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Indonesia di Denmark Open 2022, Siap Bertanding!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya