Pulih dari Cedera, Anthony Ginting Targetka Juara di Denmark Open 2022

Ginting siap jaga kepercayaan diri usai menepi akibat cedera

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memasang target juara di ajang Denmark Open 2022. Gelaran BWF Super 750 ini akan berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark pada 18-23 Oktober 2022.

Anthony Ginting jadi salah satu dari empat wakil tunggal putra Indonesia. Di babak pertama, Anthony Ginting akan berduel dengan wakil India, Lakshya Sen.

1. Pasang target juara di Denmark Open 2022

Pulih dari Cedera, Anthony Ginting Targetka Juara di Denmark Open 2022Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Turnamen Denmark Open 2022 akan jadi turnamen pertama Ginting usai mengalami cedera pinggang saat tampil di Kejuaraan Dunia 2022 pada Agustus lalu.

Pulih dari cedera, Ginting langsung memasang target tinggi. Dia optimistis, lantaran merasa tak lagi mengalami kendala jelang Denmark Open 2022.

"Target pengin jadi juara. Tapi memang kita lihat juga musuh-musuh punya kans yang sama, semua punya kemampuan dan kesempatan yang sama," kata Ginting ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung beberapa hari lalu.

Baca Juga: Ranking Merosot, Anthony Ginting Digusur Chou Tien Chen

2. Makin percaya diri tampil di turname

Pulih dari Cedera, Anthony Ginting Targetka Juara di Denmark Open 2022Anthony Sinisuka Ginting jelang Denmark Open 2022 (Twitter.com/@INABadminton)

Akhir tahun 2021 lalu hingga pertengahan tahun 2022, Ginting menunjukkan performa yang jauh dari harapan. Kerap tak tampil maksimal, dia sekuat tenaga berusaha bangkit dan mengembalikan rasa percaya dirinya.

Kini, Ginting mengaku sudah mulai kembali ke pola permainannya semua.

"Mencoba buat maintenance biar kepercayaan diri, teknik, dan fokus di lapangan dimantapkan lagi. Nanti kita lihat bagaimana di Denmark," kata Ginting.

3. Hadapi Lakshya Sen di babak pertama

Pulih dari Cedera, Anthony Ginting Targetka Juara di Denmark Open 2022Lakshya Sen (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pertandingan pertama Ginting di Denmark Open 2022 tidak akan mudah. Ginting ditantang wakil India, Lakshya Sen. Dalam dua pertemuan terakhirnya, tak satupun kemenangan diraih pemuda asal Cimahi ini.

Namun, catatan ini tak membuat Ginting gentar. Dia tak mau dibebankan statistik minor saat bersua Lakshya Sen.

"Gak mikir rekor pertemuan. Memang dua pertemuan terakhir gak menang, tapi itu juga gak memutuskan kalau saya punya kesempatan yang sama untuk menang nanti," ujar Ginting.

Baca Juga: 10 Potret Tim Bulu Tangkis Indonesia Latihan Jelang Denmark Open 2022

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya