5 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama India Open 2023

Ada derbi antara The Minions dan The Babies

India Open 2023 menjadi turnamen BWF berikutnya pada tahun ini. Turnamen dengan level Super 750 tersebut memulai hari pertamanya hari ini, Selasa (17/1/2023).

Hari pertama mempertandingkan babak 32 besar. Wakil Indonesia juga akan tampil. Dari 14 wakil, 5 di antaranya memulai perjuangan pada hari pertama India Open 2023.

Berikut wakil Indonesia yang tanding di hari pertama India Open 2023.

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

5 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama India Open 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan unjuk gigi pada hari pertama India Open 2023. Mereka bertanding di lapangan satu melawan wakil Taiwan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang.

Head-to-head kedua ganda campuran ini masih 0-0. Namun, Rehan/Lisa mempunyai bekal keunggulan dari segi peringkat. Mereka saat ini menduduki peringkat ke-12 dunia, sementara Yang/Hu berada di peringkat ke-43 dunia.

2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

5 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama India Open 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bersama Harry IP (instagram.com/herry_ip)

Ada perang saudara di sektor ganda putra pada hari pertama India Open 2023. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mesti berhadapan dengan junior mereka, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dari segi peringkat, Leo/Daniel lebih unggul dibanding senior mereka. Saat ini, mereka berada di peringkat ke-14, sementara Kevin/Marcus menghuni urutan ke-23 dunia. Meski begitu, dari segi rekor pertemuan, The Minions unggul dengan rekor 2-0 atas Leo/Daniel.

Baca Juga: 8 Lawan Pemain Putra Indonesia di Babak Pertama India Open 2023

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

5 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama India Open 2023Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi wakil tunggal putra Indonesia pertama yang mengawali langkahnya di India Open 2023. Ia akan bertanding di lapangan dua melawan wakil China, Shi Yu Qi.

Dari segi peringkat, Chico lebih unggul karena menempati urutan ke-19 dunia. Di sisi lain, Shi Yu Qi duduk di peringkat ke-34 dunia.

4. Jonatan Christie

5 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama India Open 2023Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, juga bertanding pada hari pertama India Open 2023. Jojo menghadapi wakil Kanada, Brian Yang, hari ini.

Jojo lebih unggul karena menempati urutan ke-3 dunia. Brian saat ini menempati urutan ke-22 dunia. Namun, dari segi rekor pertemuan, Brian unggul 1-0 atas Jojo.

5. Jadwal lengkap wakil Indonesia pada hari pertama India Open 2023

5 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama India Open 2023Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (instagram.com/badminton.ina)

Wakil Indonesia memulai langkah baru di India Open 2023. Beberapa tampil pada hari ini pertama. Begini rinciannya:

Lapangan 1:

  • Pertandingan 2: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) vs Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan);
  • Pertandingan TBA: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia).

Lapangan 2:

  • Pertandingan 5: Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs Shi Yu Qi (China);
  • Pertandingan 7: Jonatan Christie (Indonesia) vs Brian Yang (Kanada).

Turnamen India Open 2023 sendiri akan digelar di Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India. Babak pertama dimulai pukul 11.30 WIB.

Baca Juga: 14 Wakil Indonesia pada Ajang Yonex Sunrise India Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya