Akhirnya Pensiun, 6 Unggahan Para Rival Bersama Valentino Rossi

Terima kasih The Doctor, sang The legenda! #IDNTimesSport

Baru-baru ini Valentino Rossi kembali menghebogkan publik. Bukan karena aksi memukaunya di lintasan balap, hal yang mengejutkan datang karena Valentino Rossi mengumumkan akan pensiun dari ajang Moto GP di akhir musim 2021.

Keputusannya ini mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak, termasuk dari para rival yang pernah bersaing dengannya di atas lintasan aspal. Selama 26 tahun berkarier, Valentino Rossi telah adu kecepatan dengan berbagai pebalap MotoGP lintas generasi

Berikut unggahan para rival mengenang dan mengucapkan rasa hormat kepada perjalanan karier Valentino Rossi melalui uinggahan akun instagram pribadi mereka masing-masing.

1. Jorge Lorenzo

Akhirnya Pensiun, 6 Unggahan Para Rival Bersama Valentino Rossipotret The Fantastic Four (instagram.com/jorgelorenzo99)

Meski baru bergabung dalam kelas paling bergengsi MotoGP di tahun 2008, Jorge Lorenzo telah memutuskan pensiun di akhir musim 2019 silam akibat badai cedera yang menimpanya silih berganti. Sebagai orang yang pernah berada satu tim di Yamaha Fiat bersama Rossi, Lorenzo memiliki banyak kenangan bersama The Doctor..

Ia mengenang persaingan ketat musim 2008 hingga 2010 bersama Valentino Rossi dan dua pembalap lainnya, Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Di masa itu, mereka berempat ini kerap dijuluki sebagai The Fantastic Four. Peraih 3 kali juara dunia MotoGP ini juga menyamakan Rossi dengan para legenda dari olahraga lain seperti Michael Jordan dari olahraga basket, Tiger Woods dari olahraga golf, serta Muhammad Ali dari cabang olahraga tinju.

2. Dani Pedrosa

Akhirnya Pensiun, 6 Unggahan Para Rival Bersama Valentino Rossipotret Dani Pedrosa satu podium dengan Valentino Rossi (instagram.com/26_danipedrosa)

Meski sudah pensiun sejak tahun 2018, pebalap asal Spanyol ini tidak pernah lepas dari lingkungan balapan. Ia bakal menjadi pebalap kejutan yang muncul di tengah musim setelah menyatakan comeback di ajang MotoGP pada GP Styria mendatang. 

Menanggapi kabar pensiunnya sang legenda, Dani Pedrosa turut mengungkapkan rasa hormatnya terhadap Rossi yang telah memulai karier sebelum dirinya bergabung di ajang MotoGP. Bahkan, Rossi masih terus memacku sepeda motornya setlah Dani Pedrosa memutuskan pensiun  Menurutnya, berhenti membalap adalah hal yang akan terjadi pada riders manapun. Tak lupa ia juga mendoakan yang terbaik bagi mantan rivalnya tersebut.

3. Fabio Quartararo

Akhirnya Pensiun, 6 Unggahan Para Rival Bersama Valentino Rossipotret Quartararo dan Rossi (instagram.com/fabioquartararo20)

Pmbalap muda asal Prancis ini mengidolakan Rossi sejak menonton GP Jerez di tahun 2005. Seri itu yang kemudian menjadi inspirasinya untuk berkarier sebagai pebalap di ajang MotoGP.

Masuk dalam kelas paling bergengsi saat masih berusia 19-tahunan, Quartararo merasa senang dapat mencicipi atmosfer persaingan dengan sang legenda selama tiga tahun terakhir.

Ia pun membagikan momen bersama sang idola saat menaiki podium di GP Jerez 2020. Sebuah kenangan yang indah!

Baca Juga: Umumkan Pensiun, 10 Fakta Perjalanan Karier Valentino Rossi

4. Maverick Vinales

Akhirnya Pensiun, 6 Unggahan Para Rival Bersama Valentino Rossipotret Vinales dan Rossi (instagram.com/maverick12official)

Tahun 2016 menjadi gebrakan dalam karier balapan Maverick Vinales. Ia berhasil menduduki posisi akhir klasemen di peringkat keempat, satu strip  di bawah Rossi, Marquez, dan Lorenzo. Tahun selanjutnya, ia bergabung dengan tim Yamaha dan berbagi "dapur" dengan Valentino Rossi.

Vinales menganggap Rossi sebagai referensi terbaik dalam kariernya. Bahkan, sejak usianya masih balita, Vinales mengaku telah mengidolakan sosok The Doctor. Ia pun merasa senang dan bangga dapat berada satu tim dengan sang idola. Vinales menganggap Rossi lebih dari sekedar ikon dan seorang legenda.

5. Miguel Oliveira

Akhirnya Pensiun, 6 Unggahan Para Rival Bersama Valentino Rossipotret adu cepat Oliveira dan Rossi (instagram.com/88migueloliveira)

Menjadi pembalap Portugal pertama yang menaiki puncak podium di kelas MotoGP, Oliveira mencuri perhatian publik berkat prestasi menterengnya di tahun 2019 itu. Terkait pensiunnya The Doctor, ia mengatakan bahwa orang-orang sangat mencintainya dalam segala kondisi; baik menang ataupun kalah.

Pemilik nomor motor 88 ini merangkum catatan balapan milik Rossi melalu fitur Instagram Carousel dengan tajuk '9 World Titles, 115 GP Wins, 65 Poles' .

6. Joan Mir

Akhirnya Pensiun, 6 Unggahan Para Rival Bersama Valentino Rossipotret Joan Mir dan Rossi (instagram.com/joanmir36official)

Joan Mir Mayrata merupakan pebalap asal Spanyol yang meraih gelar juara dunia pada musim 2020. Joan Mir mengaku beruntung dapat bersaing langsung di lintasan .dengan Valentino Rossi. Baginya, hal itu bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan.

Ia sangat terinspirasi dengan pemilik nomor motor 46 tersebut. "Sulit untuk mendapat sosok Valentino Rossi lain di dalam sejarah," ungkapnya.

Meski Valentino Rossi telah memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini, kiprahnya di ajang balap motor MotoGP akan terus dikenang sepanjang masa. Terima kasih Valentino Rossi! Kami akan sangat merindukan sosok The Doctor di atas lintasan balap.

Baca Juga: Pensiun dari MotoGP, Rossi Ucapkan Terima Kasih Kepada Penggemar Setia

Malmal Amalia Photo Verified Writer Malmal Amalia

everything is not a giving, it is a blessing https://malmalredholic.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya