12 Wakil Indonesia Mundur dari Chinese Taipei Open 2022

Apriyani/Fadia dan Leo/Daniel mundur dari Chinese Taipei 202

Jakarta, IDN Times - PBSI menarik mundur 12 wakilnya dari ajang BWF Super 300 Chinese Taipei 2022. Juara Singapore Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang turun di sektor ganda putri, jadi salah satu wakil yang tak ambil bagian karena kondisinya tidak fit. 

Beberapa alasan jadi penyebab batalnya pemain-pemain ini tak ambil bagian di Chinese Taipei 2022, salah satunya karena alasan sakit hingga cedera.

Sebagaimana diketahui, turnamen Chinese Taipei 2022 diagendakan berlangsung pada 19-24 Juli 2022 di Taiwan.

1. Apriyani/Fadia dan Leo/Daniel ditarik mundur karena cedera

12 Wakil Indonesia Mundur dari Chinese Taipei Open 2022Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Dua juara Singapore Open 2022 ditarik mundur dari Chinese Taipei 2022. Apriyani/Fadia dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin batal bertanding lantaran mengalami cedera usai mejalani BWF Super 500 tersebut.

"Untuk Apri/Fadia, kakinya Fadia ada sedikit kendala sejak di Malaysia dan Leo bagian pinggang yang baru sembuh kembali terasa. Jadi, diputuskan untuk fokus penyembuhan dahulu," kata Rionny dalam keterangan tertulis, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Lompatan Manis Apriyani/Fadia di 6 Turnamen Kelas Dunia

2. Skuad Singapore Open 2022 mundur dari Chinese Taipe Open 2022

12 Wakil Indonesia Mundur dari Chinese Taipei Open 2022Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Singapore Open 2022 (dok. PP PBSI)

Selain Apriyani/Fadia dan Leo/Daniel, PBSI menarik mundur seluruh skuad yang diturunkannya di Singapore Open 2022 pekan lalu.

"Kita juga menarik semua pemain dari Taipei yang sempat tampil di Singapore Open. Karena ada pemain dan pelatih yang sakit," kata Rionny.

Berikut daftar lengkap pemain Indonesia yang mundur dari Chinese Taipei Open 2022:

Tunggal Putra: Chico Aura Dwi Wardoyo
Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani
Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose
Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

3. Sisa tiga wakil yang bertanding

12 Wakil Indonesia Mundur dari Chinese Taipei Open 2022Ikhsan Leonardo Rumbay dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Menarik mundur banyak pasukan dari Chinese Taipei Open 2022, Indonesia tetap mengirimkan atletnya di ajang Super 300 tersebut. Sebanyak tiga wakil yang akan bertanding mewakili merah-putih.

Mereka yang tampil adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Christian Adinata di sektor tunggal putra. Sementara, satu sisanya adalah Komang Ayu Cahya Dewi dari sektor tunggal putri.

"Di Taipei protokol kesehatan masih sangat ketat. Ada karantina, sistem bubble dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, karantina harus di rumah sakit. Kita tidak mau ambil risiko," kata Rionny.

Baca Juga: Comeback! Leo/Daniel Bekuk Fajar/Rian di Final Singapore Open

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya