3 Ribu Pelari Ramaikan The International Yogyakarta 42K

Akan lewati ikon-ikon kota Yogyakarta

Jakarta, IDN Times - Ajang lari marathon bertajuk The International Yogyakarta 42K akan berlangsung pada 8 Oktober 2023 mendatang. Perhelatan ini digelar bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) D.I Yogyakarta yang ke-267 tahun.

The International Yogyakarta 42K menargetkan ada tiga ribu pelari dalam dan luar negeri yang ikut berpartisipasi. Para pelari akan melewati ikon-ikon kota Yogyakarta dalam rute yang dilewati.

1. Lewati ikon kota Yogyakarta

3 Ribu Pelari Ramaikan The International Yogyakarta 42KWisata di Malioboro, Yogyakarta. (IDN Times/Tunggul Kumoro)

Acara ini akan menjadi marathon 42.195 KM internasional pertama yang diadakan di Kota Yogyakarta. Ajang ini mendapat dukungan penuh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Sejumlah ikon kebanggaan Yogyakarta akan dilewati para pelari dalam acara ini. Kegiatan akan dimulai dari Titik nol Yogyakarta dan akan berakhir di Malioboro.

Baca Juga: 1.000 Pelari Ramaikan Bandung Friendship Run Menuju Borobudur Marathon

2. Total hadiah Rp288 juta

3 Ribu Pelari Ramaikan The International Yogyakarta 42KKonferensi pers The International Yogyakarta 42K (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Para peserta nantinya akan bersaing dalam tiga kategori yaitu 42K, 21K dan 10K. Hadiah senilai total ratusan juta, medali, dan doorprize menarik akan diperebutkan para peserta.

“Adapun hadiah yang panitia siapkan dalam ajang The International Yogyakarta 42K sebesar Rp288 juta untuk pemenang pria, wanita, dan kategori master bagi yang berusia di atas 40 tahun, serta doorprizes menarik,” jelas Direktur Utama Raga Jiwa Mulia, Rizky Fransisco dalam konferensi pers pada Rabu (5/6/2023).

3. Biaya pendaftaran

3 Ribu Pelari Ramaikan The International Yogyakarta 42KIlustrasi sport tourism (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Ajang The International Yogyakarta 42K bersifat terbuka. Artinya, tak hanya para pelari lokal, pelari internasional pun diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan ini.

Biaya registrasi The International Yogyakarta 42K terdiri dari dua kategori yakni WNI dan WNA. Harga peserta lari 42K untuk WNI Rp 850 ribu dan WNA Rp 1,2 juta.

Sedangkan 21K untuk WNI Rp 600 ribu dan WNA Rp 800 ribu. Sedangkan jarak 10K untuk WNI Rp 400 ribu dan WNA Rp 600 ribu. Harga tersebut sudah termasuk kaos peserta, kaos finisher bagi yang menyelesaikan 42K, nomor BIB, timing tagrace baggimmick sponsor dan race guide

Baca Juga: 4.552 Pelari Pesta di Borobudur Marathon, Bangkitkan Wisata Olahraga

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya