3 Wakil Indonesia yang Jalani Debut di All England 2023

Ada Chico Aura, Apriyani/Fadia, dan Rehan/Lisa

Jakarta, IDN Times - Indonesia mengirimkan 16 wakil untuk bertanding di All England 2023. Tiga wakil di antaranya akan menjalani debut ajang yang dihelat di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada 14-19 Maret 2023.

Ketiga wakil Indonesia yang akan debut adalah Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

Langkah mereka di ajang All England perdananya tentu tak akan berjalan mudah. Sebab, ketiganya akan bersua dengan para unggulan dunia.

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

3 Wakil Indonesia yang Jalani Debut di All England 2023Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 Dubai (dok. PP PBSI)

Tunggal putra muda, Chico Aura Dwi Wardoyo akan menjalani debutnya di All England 2023. Masuk dalam pool bawah, Chico akan menghadapu banyak penantang sulit di laga Super 1000 ini.

Chico akan berduel dengan wakil Malaysia, Liew Daren, di babak pertama. Dari bagan drawing, dia berpeluang bersua dengan senior sepelatnasnya, Jonatan Christie, jika terus melaju.

Namun, Chico tak mau ambil pusing. Dia memutuskan untuk menikmati debutnya di All England 2023.

"Buat pressure sih, beban gada sih, mau main lepas aja, enjoy the game aja di All England," kata Chico saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada awal Maret 2023 lalu.

Baca Juga: Jadwal Tanding Wakil Indonesia di All England 2023 Hari Ini

2. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

3 Wakil Indonesia yang Jalani Debut di All England 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di semifinal Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

All England 2023 akan jadi yang pertama kali dirasakan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai pasangan. Maklum, keduanya bermain dengan partner lain di ajang serupa pada edisi sebelumnya.

Sebelumnya, Apriyani masih berpasangan dengan partner lamanya, Greysia Polii, saat tampil di All England. Sedangkan, Fadia kala itu masih berpasangan dengan Ribka Sugiarto.

Jalani debut sebagai pasangan di All England 2023, Apriyani/Fadia tak mau terlalu bersemangat. Keduanya fokus mencari cara bermain nyaman di ajang bergengsi ini.

"kita nikmatin saja.Kita main nothing to lose, kita main percaya diri," kata Apriyani.

3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

3 Wakil Indonesia yang Jalani Debut di All England 2023Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati jalani laga debut di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Satu lagi wakil Indonesia yang akan debut di All England 2023 adalah ganda campuran muda, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan ini akan jalani laga pertama melawan wakil Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler.

Rehan/Lisa berada di pool yang sama dengan rekan sepelatnasnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Keduanya berpotensi bersua di babak semifinal All England 2023.

"Fight aja lah. Yang penting fight aja," kata Rehan saat ditanya soal peluang bersua dengan Rinov/Pitha.

Baca Juga: 5 Unggulan Indonesia di All England 2023, Ini Lawan Mereka di R1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya