Comscore Tracker

3 Wakil yang Mundur dari BWF World Tour Finals 2022

Dua wakil digantikan oleh wakil Indonesia

Jakarta, IDN Times - Ajang tutup tahun BWF World Tour Finals 2022 akan digelar sebentar lagi. Namun, dikabarkan tiga wakil memutuskan untuk mundur dan batal tampil dari ajang ini.

Ketiganya adalah Pusarla V. Sindhu (tunggal putri India), Nami Matsuyama/Chiharu Shida (ganda putri Jepang), dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran Jepang).

Dari ketiga wakil yang memutuskan mundur, dua di antaranya menjadi kabar manis bagi wakil Indonesia yang akhirnya bisa debut di ajang BWF World Tour Finals 2022. Gelaran akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember 2022 mendatang.

1. Pusarla V. Sindhu

3 Wakil yang Mundur dari BWF World Tour Finals 2022Pusarla V. Sindhu saat berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu dipastikan absen dari BWF World Tour Finals 2022. Pusarla diketahui tengah menjalani masa pemulihan dari cedera yang dialaminya.

Keputusan Pusarla untuk mundur berbuah manis bagi Indonesia. Ada satu slot kosong, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berkesempatan untuk tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Tak hanya jadi debut untuk Gregoria, ini juga kali pertama tunggal putri Indonesia lolos ke ajang tutup tahun bergengsi ini.

Baca Juga: Fajar/Rian Masuk Nominasi Penghargaan BWF, Kategori Apa?

2. Nami Matsuyama/Chiharu Shida

3 Wakil yang Mundur dari BWF World Tour Finals 2022Nami Matsuyama/Chiharu Shida jadi juara di East Ventures Indonesia Open 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dipastikan batal tampil di BWF World Tour Finals 2022. Padahal nama keduanya secara matematis jadi wakil keempat yang lolos.

Matsuyama/Shida juga seharusnya jadi satu-satunya wakil ganda putri Jepang di ajang tutup tahun ini.

Mundurnya Matsuyama/Shida jadi kejutan untuk ganda putri Indonesia karena pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang semula menempati peringkat sembilan otomatis menggantikan posisi yang kosong.

Apriyani/Fadia akan jalani debut di ajang BWF World Tour Finals 2022.

3. Yuta Watanabe/Arisa Higashino

3 Wakil yang Mundur dari BWF World Tour Finals 2022Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino amankan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 (Instagram.com/)

Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino awalnya jadi wakil ganda campuran terakhir yang lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 202.

Yuta/Arisa dipastikan lolos setelah posisinya tak bisa dikejar pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica.

Namun, berdasarkan unggahan resmi BWF, nama Yuta/Risa tak masuk dalam daftar delapan besar ganda campuran yang akan tampil di World Tour Finals.

Nama Yuta/Arisa digantikan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Dapat Tiket ke World Tour Finals 2022!

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya