4 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2022

4 wakil melaju ke babak semifinal

Jakarta, IDN Times - Indonesia menyisakan 4 wakil di semifinal BWF Super 500 Indonesia Masters 2022. Seluruhnya akan jalani laga di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Empat wakil Indonesia berasal dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Dua laga panas akan tersaji di babak empat besar ini.

1. Apriyani/Fadia berduel dengan Malaysia

4 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2022Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di perempat final Indonesia Masters 2022 (Dok. PP PBSI)

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti jadi penjaga asa ganda putri. Berduel dengan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak perempat final, Apriyani/Fadia menang rubber game, 15-21, 21-16, 21-16.

Di semifinal, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Laga ini akan jadi kali pertama pertemuan kedua pasangan.

Baca Juga: Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Masters 2022

2. Anthony Ginting tantang juara Olimpiade

4 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2022Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Lee Zii Jia di perempat final Indonesia Masters 2022 (Dok. PP PBSI)

Wakil Indonesia kedua yang lolos ke babak semifinal adalah tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Jadi satu-satunya penjaga asa sektornya, Anthony Ginting menang rubber game kontra wakil Malaysia, Lee Zii Jia, 18-21, 21-16, 21-15.

Di babak empat besar, Anthony akan menantang peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Denmark, Viktor Axelsen.

Catatan head to head menunjukkan Axelsen unggul 6-4 dalam pertemuannya dengan Anthony Ginting.

3. Comeback epic Kevin/Marcus jelang semifinal

4 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2022Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempat final Indonesia Masters 2022 (Dok. PP PBSI)

Epik comeback dilakukan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak perempat final. Pasangan yang akrab disapa The Minions ini sempat tertinggal jauh 10-21 di game pertama.

Alih-alih menyerah, Minions malah menyuguhkan comeback melawan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin dan menang rubber game, 10-21, 21-11, 21-18.

Di babak empat besar, Kevin/Marcus ditantang kuda hitam asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca Juga: Rapor Lengkap Tunggal Putra Indonesia di R1 Indonesia Masters 2022

4. Catatan manis Fajar/Rian

4 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Indonesia menyisakan dua ganda putra di semifinal. Selain Minions, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga ikut mengamankan posisi.

Fajar/Rian mencatatkan torehan manis di babak perempat final. Fajar/Rian jadi satu-satunya wakil Indonesia yang menang dua game langsung untuk mengamankan tiket semifinal.

Fajar/Rian menang 21-15, 21-18 melawan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Selanjutnya, Fajar/Rian akan berduel dengan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong untuk berebut tiket final.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya