4 Wakil Indonesia yang Sudah Lolos BWF World Tour Finals

Masih ada peluang Indonesia menambah wakil yang lolos

Jakarta, IDN Times - BWF World Tour Finals akan dimulai awal Desember 2021 mendatang. Hingga kini, Indonesia baru meloloskan empat wakil terbaiknya untuk berlaga di turnamen tutup musim BWF.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu termasuk salah satu yang dipastikan berlaga lantaran otomatis lolos setelah memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil untuk turun berlaga di BWF World Tour Finals 2021. Berikut daftar empat wakil Indonesia yang lolos kualifikasi dan menempati peringkat delapan besar BWF World Tour Finals.

1. Kevin/Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

4 Wakil Indonesia yang Sudah Lolos BWF World Tour FinalsIDN Times/PBSI

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke BWF World Tour Finals. Ganda putra peringkat satu dunia ini menempati posisi dua di rangking World Tour Finals, berada di bawah pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kevin/Marcus kini mengamankan posisi di satu tempat di World Tour Finals setelah memenangkan gelar juara dari ajang BWF Super 500 Hylo Open di Jerman pekan lalu.

Baca Juga: Gaya Main Kevin/Marcus Mulai Terbaca Lawan

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

4 Wakil Indonesia yang Sudah Lolos BWF World Tour FinalsLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Hylo Open 2021 (Instagram.com/bwf.official)

Sektor ganda putra hingga kini mengamankan dua pasangan di peringkat delapan besar World Tour Finals dan berpeluang lolos mengikuti turnamen. Pasangan kedua yang lolos adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel menempati peringkat delapan di World Tour Finals 2021. Leo/Daniel naik delapan peringkat setelah jadi runner-up di Hylo Open 2021 pekan lalu.

3. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

4 Wakil Indonesia yang Sudah Lolos BWF World Tour FinalsIDN Times/PBSI

Sektor ganda campuran Indonesia memberi kejutan. Pasangan pelapis, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, jadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang kini masuk jajaran delapan besar peringkat BWF World Tour Finals.

Rinov/Pitha menempati peringkat tujuh setelah naik empat peringkat. Rinov/Pitha diapit pasangan Malaysia, Tan kian Meng/Lai Pei Jing, di peringkat enam dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di peringkat kedelapan.

4. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

4 Wakil Indonesia yang Sudah Lolos BWF World Tour FinalsPebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). (dok. NOC Indonesia)

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan akan bertanding di gelaran BWF World Tour Finals 2021. BWF resmi memberi tiket secara otomatis kepada seluruh peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Hingga saat ini, Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang lolos kualifikasi. Namun, pasangan Nita Viollina Marwah/Putri Syaikah yang kini bertengger di posisi ke-10 ranking BWF World Tour Finals berpeluang jadi wakil ganda putri selanjutnya yang lolos kualifikasi.

Baca Juga: Akhir Penantian Panjang Singapura Raih Gelar BWF Super 500

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya