All England 2022: Hendra/Ahsan Susah Payah Melaju ke Babak 16 Besar

Hendra/Ahsan sempat dibikin kalang-kabut di gim pertama

Jakarta, IDN Times - Ganda putra ranking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengamankan kemenangan di babak pertama All England 2022. Psangan gaek ini memulangkan wakil India, M.R Arjun/Dhruv Kapila dengan skor 15-21, 21-12, 21-18.

Namun demikian, kemenangan itu tak diraih dengan mudah. Hendra/Ahsan sempat dibuat kalang-kabut wakil India di set pertama. Setelah menyamakan kedudukan di set kedua, The Daddies pun akhirnya bisa mengunci tiket pertama wakil Indonesia ke 16 besar.

Babak 32 besar All England 2022 berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Rabu (16/3/2022).

1. The Daddies kecolongan di gim pertama karena hilang kendali

All England 2022: Hendra/Ahsan Susah Payah Melaju ke Babak 16 BesarGanda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Awal set pertama berlangsung apik untuk Hendra/Ahsan. Pasangan ini sempat unggul 6-2. Namun, lawan perlahan menemukan ritme permainanya. Skor Hendra/Ahsan bahkan disamakan oleh pasangan India itu 10-10.

Setelahnya, Hendra/Ahsan balik tertinggal 10-11 di interval set pertama. Setelah jeda turun minum, keduanya tampak kehilangan kendali permainan.

Kerap kali The Daddies memberikan poin cuma-cuma untuk wakil India lantaran kesalahan sendiri yang dilakukan. Gim pertama pun berakhir dengan kekalahan Hendra/Ahsan dengan skor 15-21.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Tak Mau Lengah di Babak 32 Besar All England 2022

2. Samakan kedudukan di game kedua

All England 2022: Hendra/Ahsan Susah Payah Melaju ke Babak 16 BesarIDN Times/PBSI

Memasuki set kedua, Hendra/Ahsan berusaha kembali memegang kendali pertandingan. Mereka bermain lebih cermat dan hal itu membuatnya bisa kembali menguasai kendali tempo pertandingan. Interval ini dengan mudah diamankan Hendra/Ahsan dengan skor 11-4.

Hendra/Ahsan bahkan terus tancap gas dengan memperlebar keunggulan menjadi 15-4. Hanya saja, beberapa kali Hendra/Ahsan kecolongan poin lagi. Beruntung, mereka bisa meraih game poin lebih dulu dengan skor 20-12, setelah pukulan Hendra tak mampu dikembalikan Arjun/Kapila.

Kondisi itu membuat Hendra/Ahsan berada di atas angin. Hasilnya, mereka mampu seimbangkan kedudukan dengan menangkan gim kedua ini dengan skor 21-12.

3. Amankan kemenangan di set penentu

All England 2022: Hendra/Ahsan Susah Payah Melaju ke Babak 16 BesarGanda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Set penentuan berjalan lebih tegang. Beruntung, pengalaman Hendra/Ahsan membuat gim ini bisa lebih dikendalikan. Hendra/Ahsan unggul 3-9 sebelum mengamankan interval ste ketiga dengan skor 11-6.

Usai jeda interval, Arjun/Kapila sempat bangkit dan berusaha mengejar kedudukan. Hal itu membuat Hendra/Ahsan kecolongan. Tiga poin beruntun bisa raih pasangan India itu hingga skor  berubah jadi 11-9.

Pertandingan pun berlangsung ketat di poin-poin krusial. Hendra/Ahsan sempat tampil bertahan melawan agresivitas .Arjun/Kapila. Namun, ketenangan Hendra/Ahsan membuat lawan kesulitan sehingga mereka masih bisa unggul 18-14.

Hendra/Ahsan yang akhirnya bisa mencapai match poin lebih dulu dengan skor 20-17, bisa menutup laga dengan kemenangan. Service terakhir wakil India dinyatakan out, skor pun berubah jadi 21-18 untuk.

Kemenangan ini membuat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih satu tiket ke babak 16 besar All England 2022.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Belum Mau Pensiun

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya