Ambisi Pramudya/Yeremia Tembus 10 Besar Dunia!

Ingin tembus 10 besar dunia jelang Olimpiade Paris 2024

Jakarta, IDN Times - Ganda putra muda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mengutarakan ambisinya untuk bisa menembus 10 besar dunia. Ini jadi target mereka jelang berangkat tur Eropa pekan depan.

Tak hanya itu, pasangan muda ini juga tak menutup peluang untuk ikut berkompetisi berebut tiket kualifikasi Olimpiade Paris 2024 nanti.

Pasangan Pramudya/Yeremia memang jadi salah satu wakil muda ganda putra Indonesia yang menjanjikan. Namun, performa keduanya belum kembali seperti sedia kala setelah Yeremia mengalami cedera yang cukup berat dan absen enam bulan dari arena pertandingan.

1. Pramudya/Yeremia ambisi tembus 10 besar dunia

Ambisi Pramudya/Yeremia Tembus 10 Besar Dunia!Pramudya/Yeremia di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy)

Pramudya/Yeremia kini mengisi peringkat 21 dunia dengan capaian 47.453 poin dari 10 turnamen yang sudah dijalani. Jelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang akan dimulai pada Mei 2023 nanti, Pramudya/Yeremia berambisi menembus 10 besar dunia.

"Kalau saya sih pengennya top 10 karena udah sedikit lagi juga kan," ujar Pramudya.

Menurut Pramudya/Yeremia, selisih poin di ganda putra dunia terbilang tipis. Ini membuat keduanya yakin bisa menembus 10 besar dunia jika bisa meraih hasil yang baik di tur Eropa mulai pekan depan.

Baca Juga: Dukungan Pramudya Buat Yeremia: Saya Tunggu Hingga Sembuh

2. Ditantang The Daddies di All England 2023

Ambisi Pramudya/Yeremia Tembus 10 Besar Dunia!Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangkan babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Pramudya/Yeremia akan memulai pekan tur Eropanya dengan ajang All England 2023. Namun, sejak babak pertama saja, langkah keduanya sudah tidak mudah.

Pramudya/Yeremia ditantang senior senegaranya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak 32 besar All England 2023.

Ini akan jadi pertemuan keempat bagi keduanya. Head to head menunjukkan Hendra/Ahsan masih lebih perkasa dengan kemenangan mutlak 3-0 atas Pramudya/Yeremia.

3. Enam ganda putra Indonesia di 25 besar dunia

Ambisi Pramudya/Yeremia Tembus 10 Besar Dunia!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi juara di Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Ganda putra Indonesia masih mendominasi daftar elite dunia. Enam pasang wakil Merah-Putih tercatat menempati ranking 25 besar dunia versi BWF.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memimpin di puncak, disusul Hendra/Ahsan di peringkat ketiga.

Di luar sepuluh besar, pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menempati peringkat 11 dunia. Posisi Leo/Daniel dipepet pasangan muda lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di peringkat 12.

Mantan ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, terlempar jauh dan kini menempati ranking 19 dunia. Posisi mereka diikuti Pramudya/Yeremia di ranking 21 dunia.

Baca Juga: Target PBSI di All England 2023: Ganda Putra All Indonesia Final

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya