Baru Hari Pertama, 4 Unggulan Tumbang di BWF Wolrd Tour Finals 2020

Peluang jadi juara masih terbuka untuk siapapun

Jakarta, IDN Times - Kejutan terjadi di putaran pertama babak penyisihan grup turnamen BWF World Tour Finals 2020. Empat unggulan keok melawan wakil yang non-unggulan.

Pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Rabu, 27 Januari 2021 membuktikan, meski berstatus unggulan, turnamen ini masih membuka peluang besar bagi siapapun untuk mencatatkan diri sebagai juara.

Termasuk bagi para pemain yang tercatat sebagai debutan.

1. Chloe Birch/Lauren Smith

Baru Hari Pertama, 4 Unggulan Tumbang di BWF Wolrd Tour Finals 2020Ganda putri Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Unggulan keempat ganda putri grup B, Chloe Birch/Lauren Smith tak mampu menghalau kemenangan pasangan muda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai hari ini.

Birch/Smith takluk dalam dua set langsung dengan skor 10-21, 11-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 33 menit.

Permainan wakil Thailand seolah tak dapat diimbangi pasangan Inggris ini. Keduanya takluk dengan interval skor yang cukup jauh.

Baca Juga: Catat! Jadwal Main Wakil Indonesia di World Tour Finals Hari Ini

2. Ratchanok Intanon

Baru Hari Pertama, 4 Unggulan Tumbang di BWF Wolrd Tour Finals 2020Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Berhadapan dengan rekan senegaranya, Pornpawee Chochuwong, Ratchanok Intanon dapat hasil mengejutkan. Sempat menang mudah di set pertama, Nyatanya Ratchanok takluk dalam rubber set dengan skor 21-15, 11-21, 18-21.

Ratu bulu tangkis Thailand itu keok dalam laga yang berlangsung selama 62 menit. Hasil ini tentu jadi awalan baik bagi Pornpawee untuk menjalani sisa turnamen.

BWF World Tour Finals 2020 juga jadi turnamen World Tour Finals perdana bagi Pornpawee, lho. Selamat, Pornpawee.

3. Marcus Ellis/Lauren Smith

Baru Hari Pertama, 4 Unggulan Tumbang di BWF Wolrd Tour Finals 2020Ganda campuran Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Kabar mengejutkan datang dari pasangan ganda campuran Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith. Keduanya sukses menempati puncak klasemen kualifikasi World Tour Finals 2020.

Namun hari ini, sang unggulan pertama harus takluk saat melawan wakil Korea Selatan. Seo Seung-jae/Chae Yu-jung di putaran pertama babak penyisihan grup.

Marcus/Ellis takluk dengan skor kembar 12-21, 12-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 37 menit.

4. Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich

Baru Hari Pertama, 4 Unggulan Tumbang di BWF Wolrd Tour Finals 2020Ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Berada di grup B nomor ganda campuran, pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich menduduki posisi unggulan kedua di turnamen BWF World Tour Finals 2020.

Di hari pertama keduanya berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Menjalani laga dalam rubber set, pasangan Lamsfuss/Herttrifch sebenarnya sempat menang mudah di set pertama dengan skor 21-14.

Namun, pertandingan berakhir dengan skor lengkap 21-14, 18-21, 18-21. Lamsfuss/Herttrich keok lawan wakil Malaysia dalam laga yang berlangsung selama 55 menit.

Baca Juga: Indonesia Targetkan 2 Gelar dari BWF World Tour Finals 2020

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya