Beda Nasib Chico Aura dan Rehan/Lisa saat Debut di Kejuaraan Dunia

Langkah Chico terhenti, Rehan/Lisa ke 32 besar

Jakarta, IDN Times - Nasib berbeda didapat oleh dua wakil Indonesia yang baru saja debut di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) meraup hasil berbeda dengan rekannya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, saat tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Senin (22/8/2022).

Ketika Rehan/Lisa menang, Chico malah kalah. Chico kalah dari tunggal Malaysia, Ng Tze Yong, dua game langsung 16-21 dan 10-21. Sementara, Rehan/Naufal menang atas ganda campuran Taiwan, Lee Jhe Houei/Hsu Ya Ching, 21-14 dan 21-9.

1. Chico Aura tak berdaya

Beda Nasib Chico Aura dan Rehan/Lisa saat Debut di Kejuaraan DuniaChico Aura Dwi Wardoyo jalani debut di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Chico tak berdaya saat menghadapi Ng Tze Yong. Meski di game pertama memberikan perlawanan cukup ketat, pada akhirnya Chico kalah juga lawan Ng Tze Yong, 16-21, 10-21.

"Tidak tegang, tapi memang saya tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik. Terutama di game kedua, saya kurang enak mainnya," kata Chico dalam keterangan tertulis pada Senin (22/8/2022).

Baca Juga: Melaju ke 32 Besar Kejuaraan Dunia 2022, Ginting Sempat Tegang

2. Rehan/Lisa amankan tiket ke 32 besar

Beda Nasib Chico Aura dan Rehan/Lisa saat Debut di Kejuaraan DuniaGanda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati jalani laga debut di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Sementara, Rehan/Lisa malah mencatatkan debut manis. Keduanya membekuk Lee/Hsu lewat skor yang cukup mencolok, 21-14 dan 21-9.

Usai mencatatkan debut manis, Rehan/Lisa akan mengemban tugas yang lebih berat. Mereka sudah ditunggu unggulan 16 turnamen asal Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

"Kami, cuma ingin terus bermain maksimal setiap pertandingan," kata Rehan usai laga.

Baca Juga: Gregoria Tantang Akane Yamaguchi di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2022

Baca Juga: Pelatih Tunggal Putra Ogah Pasang Target di Kejuaraan Dunia 2022

3. Indonesia punya enam debutan

Beda Nasib Chico Aura dan Rehan/Lisa saat Debut di Kejuaraan DuniaTunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Dok.IDN Times/PBSI)

Jika ditotal, Indonesia sebenarnya menurunkan enam debutan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Semuanya tersebar di berbagai sektor.

Mereka adalah:

Tunggal putra: Chico Aura Dwi Wardoyo
Tunggal putri: Putri Kusuma Wardani
Ganda putra: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Ganda putri: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Ganda campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya