Comscore Tracker

Pelatih Tunggal Putra Ogah Pasang Target di Kejuaraan Dunia 2022

Irwansyah ingin tunggal putra bermain dengan nyaman

Jakarta, IDN Times - Pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah tak pasang target spesifik untuk tiga anak asuhnya yang akan bertanding di Kejuaraan Dunia 2022 mendatang.

Irwansyah hanya ingin tiga pebulu tangkis Indonesia menikmati pertandingan mereka di ajang yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

"Kalau dibilang target khususnya dari saya, saya gak mau pasang target. Karena semua pemain ada kans-nya," ujar Irwansyah dalam jumpa pers virtual, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Perang Saudara Ganda Putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

1. Ingin anaknya nyaman bermain di lapangan

Pelatih Tunggal Putra Ogah Pasang Target di Kejuaraan Dunia 2022Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2022 (dok. PP PBSI)

Bagi Irwansyah, yang terpenting adalah tiga tunggal putra yang diasuhnya bisa bermain dengan lepas dan menikmati pertandingan selama Kejuaraan Dunia 2022 mendatang.

"Tapi nanti ada satu masa kita baru pasang target. Persiapan kita sudah bagus, InsyaAllah hasilnya bagus," ujar Irwansyah.

2. Hasil drawing yang tak menguntungkan

Pelatih Tunggal Putra Ogah Pasang Target di Kejuaraan Dunia 2022Jonatan Christie di perempat final Malaysia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Indonesia menurunkan empat tunggal putra di Kejuaraan Dunia 2022 mendatang. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo jadi wakil pelatnas sementara Tommy Sugiarto wakil non-pelatnas Indonesia.

Berdasarkan hasil drawing, skuad Indonesia terbilang tak diuntungkan. Anthony, Jonatan dan Chico berada di satu pul yang sama.

Artinya, jika perjalanannya lancar, hanya ada satu wakil pelatnas yang menyentuh babak final Kejuaraan Dunia 2022 mendatang.

"Dari segi drawing itu memang kurang bagus juga buat semua kita. Harus siap aja lah," kata Irwansyah.

Baca Juga: Menanti Kejutan Fadia/Ribka dari Kejuaraan Dunia 2022

3. Hasil drawing tunggal putra Indonesia

Pelatih Tunggal Putra Ogah Pasang Target di Kejuaraan Dunia 2022Chico Aura Dwi Wardoyo di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Berdasarkan hasil drawing, Anthony Sinisuka Ginting akan jalani laga babak pertama melawan Ygor Coelho asal Brazil.

Sementara Jonatan Christie ditantang waki Prancis, Toma Junior Popov. Di sisi lain, Chico akan jalani debutnya di Kejuaraan Dunia melawan wakil Malaysia, Ng Tze Yong di babak pertama.

Di lapangan lainnya, Tommy Sugiarto ditantang anak ajaib asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn di putaran pertama Kejuaraan Dunia 2022.

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya