Beri Bonus Tim Putri Juara BATC, Greysia Polii: Harus Jadi Motivasi!

Greysia Polii: Harus Tetap Rendah Hati!

Jakarta, IDN Times - Rasa bangga turut menyelimuti atlet ganda putri Indonesia, Greysia Polii, atas prestasi juniornya menjadi kampiun Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2022. Greysia tak sungkan memberikan bonus kepada adik-adiknya.

Kemenangan beregu putri Indonesia 3-1 kontra Korea Selatan di babak final BATC 2022 menorehkan sejarah. Untuk kali pertama, tim putri Indonesia keluar sebagai juara gelaran ini.

"Rasa bangga itu dari dalam hati, akhirnya kali ini tim beregu bisa juara," ujar Greysia Polii dalam keterangan tertulisnya.

1. Greysia Polii bagi-bagi bonus

Beri Bonus Tim Putri Juara BATC, Greysia Polii: Harus Jadi Motivasi!Greysia Polii bagi-bagi bonus untuk juniornya yang menjuarai Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2022 (Dok.Istimewea)

Tak hanya mengucapkan selamat saja, Greysia juga bagi-bagi bonus untuk juniornya lewat brand miliknya, Fine Counsel. Bonus diberikan berupa produk Fine Counsel yang terdiri dari sepatu, sweter, dan bonus uang tunai senilai Rp100 juta untuk pemain dan pelatih.

Greysia mengaku melakukan ini sebagai tanda kebahagiaan dan ucapan syukur dirinya atas kemenangan para juniornya.

"Ketika berprestasi dan mendapat apresiasi itu rasanya senang. Jadi mereka harus merasakan ini, sehingga bisa menjadi motivasi mereka untuk lebih giat dan terpacu untuk berprestasi lagi ke depannya," kata peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Baca Juga: Juarai BATC 2022, Timnas Bulu Tangkis Putri Indonesia Catat Sejarah

2. Berpesan agar juniornya tetap rendah hati

Beri Bonus Tim Putri Juara BATC, Greysia Polii: Harus Jadi Motivasi!Greysia Polii bagi-bagi bonus untuk juniornya yang menjuarai Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2022 (Dok.Istimewea)

Greysia Polii memaknai kemenangan skuad putri di BATC 2022 lalu sebagai kemenangan bersama. Hal ini membuat Greysia turut berbangga atas capaian beregu putri Indonesia yang bisa mencatatkan sejarah.

"Kalau beregu kan berbeda dengan individual, sehingga ketika mereka bisa juara bersama itu saya sangat senang dan bersyukur. Rasa syukurnya diwujudkan dengan memberikan mereka hadiah ini," kata Greysia.

Tak lupa, Greysia juga mengingatkan agar para juniornya tetap bersikap rendah hati meski sudah mencetak sejarah besar ini.

3. Greysia akan turun di All England 2022

Beri Bonus Tim Putri Juara BATC, Greysia Polii: Harus Jadi Motivasi!Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 (dok. NOC Indonesia)

Greysia Polii sendiri akan kembali turun bertanding di All England 2022 mendatang. Greysia dipastikan akan tampil bersama pasangannya, Apriyani Rahayu.

Tahun ini, Greysia/Apriyani mungkin tak akan tampil sebanyak biasanya. Maklum saja, Apriyani memang sedang dicoba bermain dengan pasangan baru menyusul keputusan Greysia Polii yang akan gantung raket dalam waktu dekat.

Baca Juga: Keren! Greysia Polii Resmi Terpilih Jadi Ketua Komisi Atlet BWF

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya