[BREAKING] Yes! Praveen/Melati Juarai All England 2020!

Praveen/Melati bawa Indonesia jadi juara All England 2020

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti resmi menyandang gelar juara All England 2020 usai menaklukkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam rubber game dengan skor 21-15, 17-21, 21-8.

Pertandingan berlangsung di Birmingham Arena, Inggris,pada Minggu (15/3).

Menjalani set pertama, Praveen/Melati sempat tertinggal di skor awal hingga akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 8-8 dan mengamankan interval dengan skor 11-10. Setelah turun minum Praveen/Melati bermain lebih menyerang dan akhirnya memenangkan set pertama dengan skor 21-15

Di set kedua, Praveen/Melati sempat unggul dan mengamankan interval dengan skor 11-10. Keunggulan itu tak berlangsung lama setelah wakil Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan berbalik unggul 16-13 atas Praveen/Melati. Set kedua diamankan wakil Thailand dengan skor 21-17.

Set penentuan dimainkan, Praveen/Melati sejak awal sudah tancap gas bahkan unggul hingga skor interval 11-3. Tak sedikit pun memberi celah bagi wakil Thailand untuk balik menyerang dengan cepat pertandingan diselesaikan Praveen/Melati dengan skor 21-8 dan memastikan gelar juara ada di tangan mereka.

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana bagi Praveen/Melati di turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini. Juga mencatatkan Praveen menjadi atlet putra Indonesia pertama yang memenangkan gelar juara All England dengan dua pasangan yang berbeda.

Baca Juga: [BREAKING] Akhirnya, Viktor Axelsen Juarai All England 2020!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya