Caroline Wozniacki Comeback ke Tenis Usai 3 Tahun Pensiun

Langsung incar tiket Olimpiade 2024, Paris

Jakarta, IDN Times - Mantan petenis putri nomor satu dunia, Caroline Wozniacki, memberi kejutan kepada publik. Usai mengumumkan pensiun pada 2020 lalu, Wozniacki mengaku siap comeback dan bertarung dalam pentas profesional.

Tak tanggung-tanggung, Wozniacki langsung mengincar salah satu turnamen Grand Slam paling bergengsi. Dia mau comeback di US Open pada Agustus 2023 mendatang.

1. Kangen suasana New York

Caroline Wozniacki Comeback ke Tenis Usai 3 Tahun Pensiunwtatennis.com

Wozniacki bisa tampil di US Open karena mendapatkan wildcard. Dia juga masuk ke babak utama, meski sudah tiga tahun tak berlaga dalam pentas tenis profesional. Petenis Denmark itu mengaku begitu antusias. Dia tak sabar kembali main di New York.

"Jadi, saya akan main di US Open. Ada suasana seru di New York yang selalu saya rindukan. Saya sudah pernah bermain dengan baik di sana selama bertahun-tahun," ujar Wozniacki mengutip Vogue.

2. Incar tiket Olimpiade 2024 juga

Caroline Wozniacki Comeback ke Tenis Usai 3 Tahun Pensiuntelegraph.co.uk

Tak cuma langsung main di US Open, Wozniacki juga mengusung ambisi yang besar. Dia berniat untuk langsung bersaing demi merebut tiket ke Olimpiade 2024.

Demi mewujudkan ambisinya, Wozniacki dipastikan ikut turnamen Grand Slam lainnya. Terdekat, dia juga akan main di Australia Open.

"Saya mengumumkan pensiun sebelum Australia Open 2020 lalu. Rasanya campur aduk saat itu. Tapi, saya tahu itu keputusan terbaik. Olimpiade Paris sudah pasti jadi salah satu tujuan saya juga saat comeback," kata Caroline.

3. Masih ingin jadi yang terbaik

Caroline Wozniacki Comeback ke Tenis Usai 3 Tahun Pensiunhttps://www.oaoa.com/sports/image_6ccf3fd8-1c0f-5045-9c28-31b5a177cc49.html

Harus diakui, Wozniacki menjadi salah satu petenis putri terbaik yang pernah ada di dunia. Dia pernah bercokol di peringkat pertama dunia selama 71 pekan. Sebanyak 30 gelar mayor diraihnya. Tapi, torehan itu tak membuat Wozniacki percaya diri masih bisa main di level tertinggi.

"Satu, dua, atau tiga tahun? Tapi, saya masih harus meningkatkan level kompetisi setelah lama tidak muncul dan berupaya jadi petenis terbaik dunia," kata Wozniacki.

Baca Juga: Kalimat Perpisahan Roger Federer di Laga Terakhirnya, Bikin Mewek

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya