Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Mengerikan di Piala Eropa 2020

Ronaldo terus pecahkan rekor di Piala Eropa

Jakarta, IDN Times - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali mencatatkan rekor individu. Kali ini, dia kini mencatatkan diri sebagai salah satu pemain dengan gol terbanyak di Piala Dunia dan Piala Eropa.

Prestasi ini dicatatkan Ronaldo kala mencetak gol pembuka Portugal ke gawang Jerman di Football Arena, Munich, Sabtu (19/6/2021).

1. Ronaldo samai rekor legenda Jerman

Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Mengerikan di Piala Eropa 2020Cristiano Ronaldo (Instagram.com/cristiano)

Gol Ronaldo ke gawang Jerman merupakan yang ke-19 dari ajang Piala Dunia dan Piala Eropa dalam laga Portugal. Catatan itu membuat Ronaldo kini sejajar dengan mantan bomber Jerman, Miroslav Klose. 

Ronaldo dan Klose kini tercatat jadi dua orang dalam sejarah yang berhasil membukukan 19 gol dari gabungan dua ajang bergengsi tersebut. Ronaldo juga sudah melewati rekor legenda Jerman lainnya, Gerd Mueller, dengan unggul satu gol.

CR7 bisa saja mencetak rekor lain, kalau mencetak gol ke gawang Prancis. Dengan catatan itu, Ronaldo akan melewati rekor Klose.

Baca Juga: Ternyata, Ronaldo Pernah Jadi Bintang Iklan Coca-Cola

2. Ronaldo sudah cetak sejarah di Piala Eropa

Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Mengerikan di Piala Eropa 2020Cristiano Ronaldo (Instagram.com/cristiano)

Sebelumnya Ronaldo sudah berhasil memecahkan rekor luar biasa. Dalam laga kontra Hungaria, Ronaldo menyumbang brace yang membawa Portugal menang tiga gol tanpa balas

Ronaldo mencatat 11 gol sepanjang penampilannya di Piala Eropa. Catatan ini menjadi terbanyak di atara pemain lain yang pernah mentas di ajang serupa.

Ronaldo sukses mengungguli dua pemain legendaris, Michel Platini (Prancis) dan Alan Shearer (Inggris), yang masing-masing sudah menorehkan sembilan serta tujuh gol selama main di Piala Eropa. Torehan gol Ronaldo ini masih bisa bertambah, mengingat perjalanan Portugal di Piala Eropa 2020 masih panjang.

3. Ronaldo sudah pecahkan enam rekor

Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Mengerikan di Piala Eropa 2020Cristiano Ronaldo (Instagram.com/@portugal)

Dilansir The Sun, dalam laga kontra Hungaria, Ronaldo sudah memecahkan enam rekor dalam Piala Eropa.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang tampil dalam lima Piala Eropa. Dia juga menjadi pemain tertua yang mencetak gol untuk Portugal di Piala Eropa dengan usia 36 tahun 130 hari.

Selain mencatat 11 gol di Piala Eropa, Ronaldo juga menorehkan kemenangan terbanyak, 12, sama dengan torehan Cesc Fabregas.

Dua gol ke gawang Hungaria juga mencatatkan Ronaldo sebagai pemain tertua yang mencetak brace di Piala Eropa. Selain itu, Ronaldo juga menjadi pesepak bola pertama yang rutin mencetak gol dalam lima Piala Eropa sejak 2004 hingga 2021.

Baca Juga: Top Banget! Ronaldo Punya 300 Juta Followers di Instagram

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya