Debut di World Tour Final, Fajar Alfian Gak Mau Kepedean

Fajar/Rian lolos kualifikasi World Tour Finals 2022

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dipastikan lolos kualifikasi ke BWF World Tour Finals 2022. Hingga hari ini (3/11/2022), Fajar/Rian menempati ranking pertama klasemen World Tour Finals ganda putra.

Gelaran tutup tahun seri 2022 yang akan berlangsung di Guangzhou, China ini jadi World Tour Finals pertama Fajar/Rian sepanjang karier keduanya.

Tampil di turnamen besar tutup tahun BWF, Fajar/Rian berusaha agar tidak terlalu percaya diri meski catatan prestasi keduanya terbilang paling apik dibanding ganda putra dunia lainnya.

Baca Juga: Denmark Minta Maaf Sebut Kevin/Marcus dan Fajar/Rian dari Malaysia

1. Fajar/Rian gak mau kepedean

Debut di World Tour Final, Fajar Alfian Gak Mau KepedeanFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Bakal debut di World Tour Finals, Fajar/Rian tak mau lengah dan jadi terlampau percaya diri. Fajar/Rian menjaga fokus dan feeling pertandingan dengan mengikuti BrightUp Cup 2022 dan Australia Open 2022 jelang World Tour Finals.

"Sangat excited tapi kita juga tidak boleh overconfidence. Kita juga mau fokus di ajang World Tour Finals ini, persiapan kita lebih baik dan pengen maksimal," ujar Fajar dalam konferensi pers daring bersama PBSI, Kamis (3/11/2022).

2. Catatan apik Fajar/Rian sepanjang 2022

Debut di World Tour Final, Fajar Alfian Gak Mau KepedeanPodium ganda putra Denmark Open 2022 (dok. PP PBSI)

Fajar/Rian terbilang jadi ganda putra dunia dengan catatan prestasi paling manis sepanjang 2022. Keduanya kini menempati rangking enam ganda putra dunia versi BWF.

Fajar/Rian mengantongi empat gelar juara sepanjang 2022 dari Swiss Open 2022, Indonesia Masters 2022, Malaysia Masters 2022, dan Denmark Open 2022.

Pasangan ini juga meraih empat gelar runner-up sepanjang 2022 dari ajang Korea Open 2022, Thailand Open 2022, Malaysia Open 2022, dan Singapore Open 2022.

3. Ada tiga wakil ganda putra yang berpeluang tampil

Debut di World Tour Final, Fajar Alfian Gak Mau KepedeanFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (Twitter.com/INABadmintion)

Dalam klasemen sementara, Indonesia menempatkan tiga ganda putranya di jajaran sepuluh besar menuju World Tour Finals 2022.

Fajar/Rian dipastikan lolos kualifikasi World Tour Finals 2022 dengan capaian keduanya menempati ranking satu klasemen ganda putra untuk World Tour Finals saat ini.

Pada klasemen yang sama, ranking kedua ditempati pasangan senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Satu lagi ganda putra dunia yang masuk dalam sepuluh besar klasemen ini adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menempati ranking empat.

Baca Juga: Ini Alasan Fajar/Rian Ngotot Tampil di Australia Open 2022

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya