Ini Alasan Fajar/Rian Ngotot Tampil di Australia Open 2022

Jadi ajang persiapan Fajar/Rian jelang World Tour Finals

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ngotot tampil di ajang BWF Super 300 Australia Open 2022 pada pertengahan November 2022 mendatang.

Keputusan ini diambil Fajar/Rian justru untuk menjaga performa keduanya jelang gelaran BWF World Tour Finals 2022 pada Desember mendatang.

Berdasarkan catatan BWF per 25 Oktober 2022 lalu, nama Fajar/Rian masih tercatat jadi wakil Indonesia di Australia Open 2022 bersama dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di sektor ganda putra.

1. Fajar/Rian tak mau kendor jelang World Tour Finals

Ini Alasan Fajar/Rian Ngotot Tampil di Australia Open 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil di perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. (IDN Times/PBSI)

Keputusan tampil di Australia Open 2022 menurut Fajar Alfian merupakan keputusannya bersama pasangan mainnya, Muhammad Rian Ardianto dan juga pelatih.

"Karena menurut saya sama Rian, Insyaallah biar jangka waktunya tidak terlalu jauh dengan kemarin di French Open, saya menuju World Tour Final tuh masih ada rentetan-rentetan kejuaraan," kata Fajar dalam konferensi pers daring Kamis (3/11/2022).

Di ajang tersebut, Fajar/Rian ingin semakin melatih rasa keduanya dalam menjalankan turnamen.

Baca Juga: Fajar/Rian Targetkan Masuk 3 Besar Dunia Akhir Tahun 2022

2. Fajar/Rian juga ikut tampil di BrightUp Cup 2022

Ini Alasan Fajar/Rian Ngotot Tampil di Australia Open 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Tak hanya tampil di Australia Open 2022, Fajar/Rian juga akan berparitisipasi dalam gelaran BrightUp Cup 2022 pada 10-11 November 2022. Ajang tersebut jadi simulasi yang dilakukan PBSI jelang World Tour Finals dengan mengundang tujuh atlet luar negeri.

Fajar/Rian sengaja mengikuti sederet turnamen jelang World Tour Finals setelah belajar dari momentum saat pandemik COVID-19 masih marah terjadi.

"Lama gak tanding, pas tanding itu blank. dan atmosfir di lapangan itu beda. Kalau saya sama Rian penginnya kita sebelum World Tour Final kita masih ada belajar feelingnya gak hilang. Jadi pengen main di BrightUp dan pengin main di Australia." kata Fajar.

3. Fajar/Rian bawa pulang gelar juara dari Denmark

Ini Alasan Fajar/Rian Ngotot Tampil di Australia Open 2022Podium ganda putra Denmark Open 2022 (dok. PP PBSI)

Fajar/Rian punya modal apik sepanjang 2022. Sederet gelar juara diraih. Fajar/Rian bolak-balik naik podium di dalam rangkaian turnamen yang diikutinya.

Meski pulang tanpa gelar dari French Open 2022 pekan lalu, Fajar/Rian sudah meraih gelar BWF Super 750 perdana mereka dari Denmark Open 2022 dua pekan lalu.

Fajar/Rian tercatat dalam daftar BWF sebagai ganda putra peringkat satu dalam ranking World Tour Finals musim 2022 ini.

Baca Juga: Daftar Juara di BWF World Tour Finals, Indonesia Tanpa Gelar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya