Debut Fajar/Rian di Super Series Sebagai Penguasa Dunia

Tak mau main menggebu-gebu

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan mencicipi atmosfer laga sebagai penguasa dunia. Malaysia Open 2023 menjadi turnamen pertama buat Fajar/Rian dengan status baru yang diembannya sejak akhir 2022 itu.

Jalan Fajar/Rian terbilang mudah jika melihat undian yang ada. Meski begitu, Fajar/Rian tak mau terlena dengan status ranking satu dunianya.

1. Jumpa Popov bersaudara di putaran pertama

Debut Fajar/Rian di Super Series Sebagai Penguasa DuniaPasangan ganda putra Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov (Sumber: https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/)

Fajar/Rian terbilang punya peluang besar untuk melewati ujian babak pertama di Malaysia Open 2023. Sebab, lawannya adalah ganda Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov.

Ini akan jadi pertemuan kedua bagi Fajar/Rian kontra Popov bersaudara. Pertemuan terakhir dimenangkan Fajar/Rian 21-12, 21-15 di 16 besar French Open 2021 lalu.

Baca Juga: Fajar/Rian Enggan Terpengaruh Status Raja Dunia Demi Olimpiade 2024

2. Jalur enteng untuk Fajar/Rian

Debut Fajar/Rian di Super Series Sebagai Penguasa DuniaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Malaysia Masters 2022 (Dok. PP PBSI)

Jika berhasil mengunci kemenangan di putaran pertama, Fajar/Rian akan berduel dengan pemenang dari laga Ruben Jille/Ties Van der Lecq (Belanda) kontra Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) di babak 16 besar.

Fajar/Rian berpeluang bersua dengan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di perempat final. Andai menang, Fajar/Rian berpeluang lakoni perang saudara di semifinal melawan pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

3. Fajar/Rian tak mau terlena

Debut Fajar/Rian di Super Series Sebagai Penguasa DuniaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (twitter.com/FajarAlviaan)

Tampil dengan status ranking satu dunia, memang menjadi motivasi bagi Fajar/Rian. Dengan status itu, Fajar/Rian berharap bisa menampilkan performa yang setidaknya sama apiknya dengan tahun lalu.

Namun, status sebagai nomor wahid dunia, disadari Fajar/Rian, bisa saja menjadi racun dan membuatnya lengah

"Menghadapi turnamen Malaysia Open, saya begitu bersemangat tetapi tidak mau terlalu menggebu-gebu. Setiap tampil, saya akan menikmati permainan saja," kata Fajar mengutip situs resmi PBSI.

Baca Juga: Fajar/Rian Enggan Terpengaruh Status Raja Dunia Demi Olimpiade 2024

Baca Juga: 5 Rekor Fajar/Rian Sepanjang 2022, Jadi Ganda Putra Nomor 1!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya