Dejan/Gloria Bikin Kekuatan Indonesia Seimbang di Piala Sudirman

PBSI kirim tiga wakil ganda campuran

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, akan segera berlatih di Pelatnas PBSI, Cipayung. Mereka dipanggil untuk menyiapkan diri jelang turnamen Piala Sudirman 2023 mendatang.

"Iya, mereka akan latihan di sini (Pelatnas Cipayung), secepatnya," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Baca Juga: Dejan/Gloria Kembali Tembus Posisi 15 Besar Dunia BWF

1. Dejan/Gloria membuat kekuatan skuad Garuda jadi seimbang

Dejan/Gloria Bikin Kekuatan Indonesia Seimbang di Piala SudirmanDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)de

Masuknya Dejan/Gloria memang menguntungkan buat skuad Indonesia. Sebab, kemampuan keduanya bisa membuat kekuatan Indonesia di Piala Sudirman 2023 mendatang lebih seimbang.

"Pertimbangannya, kekuatan tim menjadi lebih seimbang," kata Rionny.

2. Merasa tak salah pilih

Dejan/Gloria Bikin Kekuatan Indonesia Seimbang di Piala SudirmanDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Performa Dejan/Gloria yang konsisten membuat PBSI merasa yakin tak salah pilih. Terlebih, konsistensi yang ditunjukkan keduanya justru berada dalam grafik yang menanjak.

Setelah tembus semifinal Kejuaraan Asia 2023 di Dubai pekan lalu, Dejan/Gloria kini masuk ke jajaran 15 besar dunia.

"Terakhir, Dejan/Gloria bisa semifinal. Ini menambah keyakinan, membuat tim kami merasa tidak salah memilih," kata Rionny.

3. Indonesia punya tiga ganda campuran

Dejan/Gloria Bikin Kekuatan Indonesia Seimbang di Piala SudirmanRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah di babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Pun, dengan masuknya Dejan/Gloria, stok di sektor ganda campuran untuk Piala Sudirman 2023 menjadi semakin banyak. Setidaknya, ada tiga ganda campuran yang bisa jadi opsi Indonesia di Piala Sudirman nanti.

Selain Dejan, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Ketiga pasangan ini disebut Rionny jadi modal bagus untuk menghadapi ganda campuran dari tim negara pesaing.

Baca Juga: Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman, Ada Dejan/Gloria!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya