Denmark Open 2020: Main 29 Menit, Nozomi Okuhara ke Semifinal

Okuhara masih berpeluang bertemu wakil tuan rumah

Jakata, IDN Times - Wakil tunggal putri Jepang Nozomi Okuhara memastikan diri melaju ke babak semifinal Denmark Open 2020 usai menaklukkan wakil tuan rumah Julie Dawall Jakobsen dalam dua set langsung dengan skor 21-18, 21-17, hari ini, Jumat (16/10/2020).

Okuhara bahkan tak membutuhkan waktu setengah jam untuk mengakhiri pertandingan di perempat final ini.

Hanya butuh waktu 29 menit bagi Okuhara untuk menundukkan tuan rumah di hadapan publiknya sendiri. Denmark Open BWF Super 750 berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Denmark.

1. Okuhara sikat wakil tuan rumah di set pertama

Denmark Open 2020: Main 29 Menit, Nozomi Okuhara ke SemifinalJulie Dawall Jakobsen (Denmark) di perempat final Denmark Open 2020 (Youtube.com/Tangkap layar BWF TV)

Sejak menjalani sesi pertama, Okuhara tampil lebih mendominasi. Dia bahkan hanya memerlukan waktu 5 menit untuk mengamankan interval set pertama dengan skor 11-3.

Set pertama berlangsung tidak lama. Dominasi Okuhara tampak sulit untuk dikejar Julie. Okuhara terus memimpin hingga mencapai game point 20-6. Pada menit ke-11, pukulan Okuhara masuk ke lapangan Julie hingga mencetak poin kemenangan di set pertama dengan skor 21-6.

Baca Juga: Denmark Open 2020: 26 Menit Saja, Nozomi Okuhara ke Perempat Final!

2. Taklukan wakil tuan rumah dalam 29 menit

Denmark Open 2020: Main 29 Menit, Nozomi Okuhara ke SemifinalNozomi Okuhara (Jepang) di babak Perempat final Denmak Open 2020 (Youtube.com/Tangkap Layar BWF TV)

Okuhara menaklukkan wakil tuan rumah di hadapan publiknya sendiri selama 29 menit. Set kedua hanya berlangsung selama 18 menit. Di set kedua wakil tuan rumah mencoba bermain lebih agresif.

Namun, tetap saja dalam waktu 9 menit, Okuhara dapat mengamankan interval set kedua dengan skor terpaut jauh 11-5. Set kedua berakhir di menit ke-18, ketika pukulan Okuhara jatuh di lapangan depan sebelah kanan Julie. Tampak mati langkah, pukulan tersebut tidak dapat dikembalikan sang wakil tuan rumah.

3. Masih berpeluang bertemu tuan rumah

Denmark Open 2020: Main 29 Menit, Nozomi Okuhara ke SemifinalTunggal putri Denmark Mia Blichfeldt di Denmark Open 2020 (Tangkap layar live YouTube/BWF TV)

Melaju ke babak semifinal, Okuhara akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan yang mempertemukan wakil Kanada Michelle Li dengan wakil Denmark Mia Blichfeldt. Artinya, masih terbuka peluang bagi Okuhara kembali bertemu wakil tuan rumah di babak semifinal.

Selama pertandingan Denmark Open 2020, Mia menorehkan catatan hasil pertandingan yang baik. Dia selalu menang dua set langsung di babak 32 besar dan 16 besar.

Akankah wakil tuan rumah kembali menjadi penantang okuhara di babak semifinal memperebutkan tiket final Denmark Open 2020?

Baca Juga: Sapu 3 Kemenangan, Nozomi Okuhara Mulus ke Semifinal BWF Finals 2019!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya