Diduetkan dengan Winny Oktavina, Tontowi Susah Move On dari Butet

Anggap Butet sebagai kakak sendiri

Jakarta, IDN Times - Pemain bulu tangkis sektor ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, mendapatkan pasangan baru usai ditinggal Liliyana Natsir yang memutuskan pensiun pada akhir Januari 2019. Winny Oktavina Kandow menjadi sosok pengganti Liliyana.

Meski telah mendapatkan pasangan baru, namun Owi, begitu Tontowi biasa disapa, ternyata tak begitu saja melupakan Liliyana yang pernah menemaninya selama 8 tahun.

1. Owi: Gak melupakan, cukup dikenang

Diduetkan dengan Winny Oktavina, Tontowi Susah Move On dari ButetInstagram.com/natsirliliyana

Owi mengaku tak mudah melupakan Liliyana. Menurut Pria 31 tahun ini, kenangannya bersama Liliyana juga tak akan pernah dilupakannya.

"Ya kadang-kadang sih, ya kadang-kadang suka dibandingkan aja biasanya," kata Owi sambil tertawa malu-malu saat ditemui IDN Times di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (11/2). 

Owi menyadari bahwa dirinya kini tak lagi berpasangan dengan Butet dan harus maju bersama pasangannya yang baru. "Jadi saya gak mau melupakan (kenangan dengan Butet), yang kemarin cukup dikenang aja," kata Owi tersenyum.

Baca Juga: Jadi Pengganti Butet untuk Berduet dengan Owi, Begini Perasaan Winny

2. Owi jaga komunikasi dengan Butet

Diduetkan dengan Winny Oktavina, Tontowi Susah Move On dari ButetInstagram.com/natsirliliyana

Hingga saat ini, Owi masih menjalin komunikasi dengan mantan partnernya itu. Owi masih sering meminta saran dari Butet lewat pesan WhatsApp (WA).

"Iya pastilah (jaga komunikasi). Saya selalu, saya selalu WA lah dengan Ci Butet. Menjalin hubungan. Saya minta pembelajaran dari Ci Butet," kata peraih medali emas Olimpiade 2016 ini.

3. Owi: Butet seperti kakak saya

Diduetkan dengan Winny Oktavina, Tontowi Susah Move On dari ButetInstagram.com/natsirliliyana

Bagi Owi, Butet bukan hanya sekedar partner di lapangan. Selama 8 tahun berpasangan dengan sang legenda bulu tangkis Indonesia, Owi menganggap Butet sebagai saudara sendiri.

"Ci Butet sudah saya anggap sebagai kakak sendiri," kata Owi kepada IDN Times. "Saya kan banyak masukan dari dia. Terus saya bisa sukses juga sama dia. Jadi ya saya minta masukan terus sama dia," tambahnya.

4. Akan bertanding dengan pasangan baru

Diduetkan dengan Winny Oktavina, Tontowi Susah Move On dari ButetIDN Time/Margith Juita Damanik

Owi dan pasanngan barunya, Winny akan mengikuti tur Eropa untuk menjalani turnamen perdana keduanya. Barcelona Spain Masters 2019 menjadi turnamen perdana Owi/Winny.

Seminggu setelahnya, Owi/Winny akan turun dalam turnamen Yonex German Open 2019. Setelahnya, Owi/Winny akan turun ke All England pertama bagi pasangan baru PBSI ini.

Baca Juga: Diduetkan dengan Tontowi Ahmad, Winny Oktavina: Dia Merangkul Aku

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya