Comscore Tracker

Diduetkan dengan Tontowi Ahmad, Winny Oktavina: Dia Merangkul Aku

Siapkan mental, teknis, dan fisik

Jakarta, IDN Times - Mendapat kepercayaan untuk berpasangan dengan Tontowi Ahmad, atlet muda bulu tangkis sektor ganda campuran Winny Oktavina Kandow mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Tak hanya teknik, Winny juga mempersiapkan fisik dan mentalnya.

Pasca pensiunnya atlet bulu tangkis Liliyana Natsir atau yang kerap disapa dengan Butet yang selama 8 tahun terakhir berpasangan dengan Tontowi Ahmad, kepala pelatih sektor ganda campuran, Richard Mainaky memilih Winny menjadi pasangan baru Tontowi.

1. Ikuti latihan tambahan bersama Owi

Diduetkan dengan Tontowi Ahmad, Winny Oktavina: Dia Merangkul Akubwfbadminton.com

Winny menyebutkan bahwa dirinya mengikuti cukup banyak sesi latihan tambahan bersama Owi. "Lumayan banyak. Dan pagi, sebelum latihan pagi. Sebelum latihan sore. Kadang-kadang selesai latihan sore," kata Winny saat ditemui IDN Times di Pelatnas PBSI, Jakarta Timur pada Senin (11/2).

Selama berlatih bersama, Winny mengaku mendapat banyak nasihat dari pasangan barunya, Tontowi atau yang akrab disapa Owi. "Banyak sih. Lagi latihan kayak dia ngingetin buat jangan bercanda, buat tambahan, terus semangat latihan, jangan ogah-ogahan, jangan pernah ogah-ogahan. Jangan pernah males," kata Winny mengulangi nasihat Owi.

Baca Juga: IMS 2019: Pengakuan Tontowi, Ternyata Liliyana Galak

2. Siapkan mental termasuk untuk dibanding-bandingkan dengan Butet

Diduetkan dengan Tontowi Ahmad, Winny Oktavina: Dia Merangkul AkuIDN Times/Margith Juita Damanik

Berpasangan dengan salah satu atlet bulu tangkis terbaik Indonesia yang sebelumnya lama berpasangan dengan salah satu legenda bulu tangkis Indonesia tak dipungkiri Winny menjadi beban tersendiri. Namun dengan bantuan Owi, Winny dapat dengan lebih mudah menanggung bebannya.

"Beban sih pasti. Cuman karena dari Owinya dia enggak neken aku, malah dia ngerangkul aku," kata Winny. "Dia sering ngasih tahu aku, dia sering sharing pengalaman-pengalamannya dia jadinya kayak lebih enak, jadi lebih enggak tegang, gak beban sih," lanjut Winny.

Winny juga mengaku mengerti jika orang nantinya akan membandingkannya dengan Liliyana atau yang akrab disapa Butet. Menanggapi itu, Winny mengatakan akan memberikan yang terbaik dalam tiap pertandingannya.

3. Intens berlatih dan membangun chemistry bersama Owi

Diduetkan dengan Tontowi Ahmad, Winny Oktavina: Dia Merangkul Akubwfbadminton.com

Resmi berpasangan dengan Owi, Winny menjalani latihan bersama Owi dengan cukup intensif. "Lumayan intens sih. Soalnya setiap hari. Tambahan juga bareng," kata Winny.

Owi/Winny juga gencar saling mendekatkan diri untuk menciptakan chemistry dalam bermain di lapangan. "Ya lebih sering kayak selesai latihan, lebih sering ngobrol diomongin pas latihan tadi gimana, bagusnya kalau misalkan kan pasti posisi di lapangan itu perputarannya pasti beda, Owi sama Butet jadi kayak aku harus nyari feel-nya lagi." kata Winny menjelaskan bocoran cara Owi/Winny membangun chemistry.

"Lebih sering sharing di luar lapangan," tambah Winny.

4. Bersiap untuk tiga turnamen terdekat

Diduetkan dengan Tontowi Ahmad, Winny Oktavina: Dia Merangkul Akuwww.bwfworldtour.bwfbadminton.com

Pasangan ganda campuran baru Owi/Winny akan mengikuti tiga turnamen dalam waktu dekat, yakni Barcelona Spain Masters 2019, Yonex German Master, dan All England.

"Persiapannya udah istilahnya udah bagus lah, udah sampe dua minggu tiga minggu terakhir itu udah bener-bener kayak disiapin secara mental, teknik, semuanya," kata Winny kepada IDN Times.

5. Sosok Owi di mata Winny

Diduetkan dengan Tontowi Ahmad, Winny Oktavina: Dia Merangkul Akubwfworldtour.com

Di mata Winny, sosok Owi merupakan sosok senior yang baik. Winny merasa Owi bisa menjadi sosok panutan untuk dirinya dan untuk tim ganda campuran Indonesia.

"Soalnya prestasinya udah udah tinggi. Udah juara olimpic terus dia masih latihannya kayak masih kayak dia sebelum juara olimpic," kata Winny. "Dia masih semangat, dia mau tambahan, dia gak pernah males, dia lagi latihan gak pernah mau bercanda yang serius," lanjutnya.

Baca Juga: Sewindu Bersama, Tontowi/Liliyana Buka-Bukaan di IMS 2019

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You