Drawing All England Rilis, Kento Momota dan Minions Siap Comeback!

Sudah siap kembali lihat Momota dan The Minions?

Jakarta, IDN Times - Hasil drawing untuk turnamen All England 2021 resmi dirilis. Turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini dipastikan tetap dilaksanakan meski dengan aturan penyelenggaraan ketat imbas pandemik COVID-19 yang belum kunjung usai.

All England 2021 dijadwalkan digelar di Arena Birmingham, Inggris pada 17-21 Maret 2021 mendatang. Sejumlah nama besar seperti tunggal putra nomor satu asal Jepang Kento Momota dan pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi sorotan.

Tak hanya itu, nama-nama wakil Jepang juga menghiasi drawing seolah mengobati rindu penikmat bulu tangkis setelah skuat Jepang sempat absen di tiga turnamen yang digelar di Bangkok, Thailand pada Januari 2021 lalu.

 

 

1. Kento Momota dan skuat Jepang siap comeback

Drawing All England Rilis, Kento Momota dan Minions Siap Comeback!Twitter.com/@INABadminton

Setahun lebih absen berlaga pascakecelakaan  saat menjalani turnamen di Malaysia, tunggal putra nomor satu dunia Momota siap comeback.

Nama tunggal putra Jepang tersebut mengisi drawing tunggal putra All England 2021 sebagai unggulan pertama. Di babak pertama, Kento Momota akan berhadapan dengan wakil India, Parupalli Kashyap.

Pertandingan antara Momota dan tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting selalu menjadi pertandingan panas dan ramai peminat.

Jika keduanya berhasil mengatasi lawan masing-masing, laga Momogi (Momota vs Ginting) akan berlangsung di babak Semifinal All England 2021.

Tak hanya Momota, Jepang tampak mengirim skuat lengkapnya untuk kembali bertanding di kejuaraan satu ini. Termasuk pasangan ganda putra Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan ganda campuran Endo Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga: Tak Ada Wakil Tiongkok dan Hong Kong di All England 2021

2. The Minions berhadapan dengan mantan atlet Indonesia

Drawing All England Rilis, Kento Momota dan Minions Siap Comeback!Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di putaran pertama penyisihan regu BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Ajang All England 2020 juga menjadi ajang comeback bagi pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Setelah absen bertanding imbas pandemik Corona dan batal tanding di tur Asia pada awal tahun 2021 lalu, The Minions, begitu Kevin/Marcus dijuluki, siap kembali unjuk gigi.

Di babak pertama, The Minions ditantang mantan rekan senegaranya, yakni Jonas Ralfy Jansen, mantan pebulu tangkis Indonesia yang kini memegang paspor Jerman bersama rekannya, Peter Kaesbauer.

Keduanya akan jalani laga di babak 32 besar BWF Super 1000 All England 2021.

3. Praveen/Melati isi unggulan pertama klasemen ganda campuran

Drawing All England Rilis, Kento Momota dan Minions Siap Comeback!IDN Times/PBSI

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi unggulan pertama di klasemen ganda campuran gelaran All England 2021.

Turnamen ini memang akan digelar tanpa wakil Tiongkok. Sejumlah wakil Thailand juga diketahui mundur dari turnamen ini.

Menempati peringkat empat dunia dengan dua wakil Tiongkok dan satu pasangan Thailand di atas mereka, Praveen/Melati tak ayal langsung menjadi unggulan pertama di turnamen ini.

Juara bertahan ganda campuran All England 2020 ini juga menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang turun bertanding.

Baca Juga: Mentas di Swiss Open dan All England, Indonesia Kirim Wakil Berbeda

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya