Duh, Kevin Sanjaya Masih Belum Balik Latihan ke Pelatnas

PBSI belum bersua dengan Kevin

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagja mengatakan atlet ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo belum kembali berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Dia belum kembali sejak awal tahun 2024 lalu.

"Tapi intinya dia (Kevin) sudah SK Pelatnas, harusnya ikuti (aturan). Nah ini (tidak), ya kita akan tanya bagaimana kelanjutannya," ujar Ricky ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung psda Kamis (27/3/2024).

1. Belum pernah latihan sejak SK 2024 ditetapkan

Duh, Kevin Sanjaya Masih Belum Balik Latihan ke PelatnasKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara Indonesia Masters 2019. (instagram.com/kevin_sanjaya)

Menurut Ricky, Kevin Sanjaya Sukamuljo sama sekali belum kembali latihan ke Pelatnas PBSI sejak Surat Keputusan (SK) Penghuni Pelatnas PBSI 2024 dikeluarkan pada Januari 2024 lalu.

Hal serupa juga dilakukan pasangan main Kevin, Marcus Fernaldi Gideon. Namun, pada awal Maret 2024 lalu, Marcus Gideon memutuskan untuk gantung raket.

"Rencana saya pulang dari Eropa mau manggil ketemu mereka berdua. Karena secara SK kan Pelatnas, tapi tak pernah latihan," kata Ricky.

Baca Juga: PBSI Siapkan Pengganti Kevin Sanjaya Jika Keluar Pelatnas

2. PBSI masih ingin Kevin bermain

Duh, Kevin Sanjaya Masih Belum Balik Latihan ke PelatnasKepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagja (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Ricky mengatakan, sebagai Kabid Binpres, dia masih berharap Kevin mau melanjutkan kariernya di bulu tangkis. Apalagi, Kevin/Marcus selama ini merupakan pemain yang penuh prestasi.

"Inginnya sih, kalau dari saya sebagai Binpres, seorang Kevin sebetulnya masih bisa eksis dalam kapasitasnya sebafai pemain. Apalagi di ganda putra, Daddies (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan) saja masih bisa main. Tinggal bagaimana komitmennya dia, saya masih berharap dia dapat menarik pemain pemain di bawahnya," kata Ricky.

3. Kevin maunya apa?

Duh, Kevin Sanjaya Masih Belum Balik Latihan ke PelatnasMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya(bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Ricky mengakui belum ada komunikasi lebih lanjut antara PBSI dan Kevin Sanjaya. Sehingga, dia juga belum mengetahui bagaimana titik tengah yang diinginkan kedua belah pihak.

"Kevin nya nanti gimana, apakah akan masih komitmen main, kita carikan pasangan atau gimana nanti ya belum tau," kata Ricky.

Baca Juga: Ini Alasan Marcus Gideon Pensiun dari Bulu Tangkis di Usia 33 Tahun

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya