Duh! Tunggal Putra Denmark Anders Antonsen Positif COVID-19

Lekas pulih Antonsen dan para atlet India

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra peringkat tiga dunia asal Denmark, Anders Antonsen, mengabarkan dirinya positif COVID-19.

Kabar buruk ini disampaikan Antonsen dalam akun Instagramnya (@anders_antonsen) pada Selasa (8/12/2020) malam WIB.

"Saya dinyatakan positif COVID-19 minggu lalu," ujar Anders dalam unggahan fotonya.

1. Anders Antonsen merasa sudah lebih baik

Duh! Tunggal Putra Denmark Anders Antonsen Positif COVID-19Anders Antonsen (Denmark) positif COVID-19 (Instagram.com/anders_antonsen)

Terkonfirmasi posiitf sepekan lalu, Anders mengaku sempat merasa tidak enak badan selama beberapa hari. Namun, menurut dia, tidak ada sakit berarti yang dia rasakan.

"Sekarang saya merasa baik dan sudah merasa seperti ini beberapa hari belakangan," ujar Antonsen.

Dia berharap dapat kembali berlatih untuk persiapan mengikuti turnamen di 2021 mendatang.

Baca Juga: Selain Kento Momota, 7 Bintang Bulu Tangkis Ini Bertangan Kidal!

2. Anders akan mengikuti turnamen pada Januari 2021

Duh! Tunggal Putra Denmark Anders Antonsen Positif COVID-19bwfbadminton.com

Antonsen menyebutkan dirinya akan mengikuti turnamen pada Januari 2021. "Aku sangat berharap dapat segera kembali latihan dan melanjutkan persiapan untuk turnamen di Januari mendatang," kata Antonsen.

Melansir dari laman resmi BWF (bwfbadminton.com), ada sedikitnya tiga turnamen yang akan digelar pada awal tahun 2021 mendatang. Ketiganya akan digelar di bulan Januari 2021.

BWF merencanakan Yonex Thailand Open (Super 1000) akan digelar pada 12-17 Januari 2021. Menyusul kemudian turnamen Toyota Thailand Open (Super 1000) pada 19-24 Januari 2021.

Puncaknya, pada 27-31 Januari 2021, BWF merencanakan menggelar BWF World Tour Final. Turnamen ini juga rencananya akan digelar di Bangkok, Thailand.

3. Empat pebulu tangkis India dinyatakan positif COVID-19

Duh! Tunggal Putra Denmark Anders Antonsen Positif COVID-19Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 melakukan tes cepat COVID-19 (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Melansir dari laman 360 Badminton, empat pebulu tangkis India dinyatakan positif COVID-19. Termasuk suami mantan pebulu tangkis nomor satu dunia, Saina Nehwal, Parupalli Kashyap.

Tiga orang lainnya adalah HS Prannoy, RMV Gurusaidutt serta Pranaav Jerry Chopra. Diduga keempat atlet ini terpapar COVID-19 usai menghadiri pernikahan pada akhir November 2020 lalu.

Mereka disebut merasa tidak enak badan dan menunjukkan sejumlah gejala COVID-19.

Baca Juga: Julukan-julukan Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Siapa Jagoan Kalian?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya