Comscore Tracker

Fadia/Ribka Ditargetkan Bawa Medali dari Kejuaraan Dunia 2022

Eng Hian optimis Fadia/Ribka bisa bawa pulang medali

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia kembali diperkuat pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto untuk tampil di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Kembali dipasangkan setelah sempat dicerai, Fadia/Ribka dapat target tinggi di Kejuaraan Dunia 2022. Keduanya diharapkan bisa menyumbang medali untuk Merah-Putih.

"Untuk Ribka dan Fadia dengan kemampuan terbaiknya kita harapkan dapat mengukir prestasi di Kejuaraan Dunia ini, sesuai target yang kita harapkan, medali," ujar pelatih kepala ganda putri PBSI, Eng Hian dalam jumpa pers virtual, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Perang Saudara Ganda Putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

1. Target medali untuk ganda putri

Fadia/Ribka Ditargetkan Bawa Medali dari Kejuaraan Dunia 2022Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. (dok. PP PBSI)

Menurut Eng Hian, persiapan sektor ganda putri untuk turun di ajang Kejuaraan Dunia 2022 sudah 90 persen dan memasuki fase pemantapan.

Ganda putri akan menurunkan dua pasangan di ajang akbar tersebut. Selain Fadia/Ribka, pasangan muda Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga akan turun bertanding.

Medali Kejuaraan Dunia jadi target yang dipasang sektor ganda putri.

"Kita harapkan dari pasangan-pasangan muda ini bisa meraih medali ya tentunya targetnya. Kita tidak bicara medali apa warnanya. Tapi kita harapkan bisa memberi sumbangsih untuk mendapatkan medali," ujar pelatih yang mengantar pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tahun lalu.

Baca Juga: Menanti Kejutan Fadia/Ribka dari Kejuaraan Dunia 2022

2. Eng Hian optimisi Fadia/Ribka bisa bawa pulang medali

Fadia/Ribka Ditargetkan Bawa Medali dari Kejuaraan Dunia 2022Pelatih kepala ganda putri PBSI, Eng Hian (Dok. PP PBSI)

Memutuskan untuk memisah Fadia dan Ribka dan memberi keduanya pasangan baru, Eng Hian tetap optimistis pasangan Fadia/Ribka bisa bawa pulang medali dari Kejuaraan Dunia 2022.

Dia mengaku tak ragu atas kemampuan anak asuhnya. Dia berharap, seluruh capaian Fadia/Ribka bersama pasangan baru mereka bisa menjadi motivasi lebih untuk Fadia/Ribka menampilkan yang terbaik di Kejuaraan Dunia 2022.

"Tentunya kita harapkan dari pembelajaran kemarin dipisahkan itu mereka bisa belajar dan nanti kita bisa lihat kemampuan mereka bisa keluar dengan maksimal di kejuaraan dunia itu," kata Eng Hian.

3. Hasil drawing Fadia/Ribka di Kejuaraan Dunia 2022

Fadia/Ribka Ditargetkan Bawa Medali dari Kejuaraan Dunia 2022Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. (dok. PP PBSI)

Di ajang Kejuaraan Dunia 2022, Fadia/Ribka akan menghadapi wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di babak pertama.

Jika lolos ke babak kedua, Fadia/Ribka sudah dinanti unggulan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Jika langkah Fadia/Ribka mulus hingga perempat final, penantang besar berpeluang dihadapi keduanya, yakni ranking satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca Juga: Diundang, Chico Aura akan Tanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya