Comscore Tracker

Perang Saudara Ganda Putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Ada duel Kevin/Marcus dan Fajar/Rian serta Hendra/Ahsan

Jakarta, IDN Times - Hasil drawing ganda putra di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 tidak terlalu menguntungkan bagi skuad Indonesia.

Pasalnya, tiga pasangan unggulan Garuda akan menjalani perang saudara sebelum partai final di ajang yang berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 itu. Skuad Garuda menurunkan empat ganda putra terbaiknya untuk berlaga di kejuaraan ini.

Baca Juga: Diundang, Chico Aura akan Tanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

1. Bertabur perang saudara

Perang Saudara Ganda Putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke final Indonesia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Berada di dalam pul yang sama, tiga ganda putra Indonesia akan berebut tiket ke babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Jika perjalanannya lancar, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berpeluang menghadapi rekan satu pelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak perempat final.

Pemenang dari laga tersebut, mempunyai peluang berebut tiket final melawan senior senegara mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

2. Jalan berat bagi Bagas/Fikri

Perang Saudara Ganda Putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di 16 besar Malaysia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Pasangan muda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi unggulan ke-15 dalam ajang dunia tersebut.

Meski tak satu pul dengan tiga seniornya, langkah Bagas/Fikri tak bisa dibilang mudah untuk mencapai final.

Bagas/Fikri berpeluang berduel dengan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menjelang babak perempat final.

Pada babak perempat final, keduanya bisa saja bertemu dengan unggulan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty atau unggulan Malaysia, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong.

Baca Juga: Daftar 16 Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

3. Menanti gelar juara dunia dari Kevin/Marcus

Perang Saudara Ganda Putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Masters 2021. (dok. Humas PP PBSI)

Ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 selalu menjadi yang paling dinantikan oleh penggemar. Gelaran ini juga menjadi istimewa bagi pasangan peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Menjadi nomor satu dunia sejak 2017, Kevin/Marcus belum pernah bergelar Juara Dunia sepanjang karier mereka.

Langkah keduanya diharapkan bisa panjang dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 kali ini. Luka terakhir bagi Kevin/Marcus dalam ajang tersebut terjadi pada tahun 2019, karena keduanya harus angkat koper sejak babak pertama.

Baca Juga: Kevin/Marcus Masih Jadi Andalan Ganda Putra Indonesia

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya