Fajar/Rian ke Semifinal, Ganda Putra Kunci Gelar di Singapore Open

Para finalis ganda putra Singapore Open 2022 dari Indonesia

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan ganda putra Indonesia akan mengunci gelar juara di ajang Singapore Open 2022.

Fajar/Rian memenangkan babak perempat final dalam rubber game, 16-21, 21-15, 21-15
melawan wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean di Singapore Indoor Stadion, Singapura, Jumat (16/7/2022).

Pada awal game pertama, Fajar/Rian sempat memimpin jalannya pertandingan. Namun, keunggulan juara Malaysia Masters 2022 ini tak berlangsung lama.

Usai jeda interval, Fajar/Rian justru kerap tertinggal. Selain serangan-serangan Hee/Loh yang makin berani, Fajar/Rian juga kerap membuat kesalahan sendiri. Imbasnya, Fajar/Rian harus melepas game pertama dengan skor 16-21.

Pada game kedua, Fajar/Rian menjalani laga dengan sengit. Tak hanya melawan Hee/Loh, bisa dibilang Fajar/Rian juga melawan satu stadion, mengingat dukungan penggemar bulu tangkis Singapura riuh mendukung pasangan tuan rumah.

Fajar/Rian memimpin 16-14. Tensi pertandingan naik, pasangan ganda putra peringkat 5 dunia itu melayani adu drive Hee/Loh hingga mencapai game point 20-15. Pukulan Hee/Loh melebar jauh ke samping lapangan sehingga Fajar/Rian pun mengunci kemenangan game kedua dengan skor 21-15.

Pertandingan makin sengit pada game ketiga. Main lebih agresif, Fajar/Rian mengamankan interval game penentuan dengan skor 11-9.

Fajar/Rian bermain lebih fokus dan merapatkan pertahanan mengingat serangan Hee/Loh yang juga mengganas. Fajar/Rian pun memimpin dengan skor 16-12 sebelum mencapai match point 20-15.

Dropshot Muhammad Rian Ardianto jatuh di depan net Hee/Loh. Dengan skor 21-15, Fajar/Rian pun berhasil menembus babak semifinal Singapore Open 2022.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan berduel dengan rekan senegara, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Di sisi lain, kemenangan Fajar/Rian memastikan ganda putra Indonesia akan mengantongi gelar juara. Sebab, di lapangan lainnya, duel All Indonesia Semifinal juga akan tercipta antara pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kontra pasangan muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga: Leo/Daniel Siap Tantang Hendra/Ahsan di Semifinal Singapore Open 2022

Baca Juga: Beda Nasib Jojo dan Ginting di 16 Besar Singapore Open 2022

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya