Fantastis! Jersey Kobe Bryant Terjual Seharga Rp87,8 Miliar

Jadi jersey basket kedua termahal yang dilelang di dunia

Jakarta, IDN Times - Siapa tidak ingat dengan sosok mendiang Kobe Bryant. Dia merupakan legenda NBA yang punya segudang prestasi sepanjang kariernya.

Alhasil, kabar meninggalnya Kobe Bryant dan sang putri, Gianna Bryant, pada 2022 silam menjadi luka mendalam bagi masyarakat.

Dedikasinya terhadap dunia basket begitu tinggi. Sehingga, setiap apa yang sang legenda kenakan begitu berharga, salah satunya adalah jersey. 

Dikabarkan, jersey yang dikenakan Kobe Bryant saat menjadi MVP pada musim 2007-2008 laku terjual.

Jersey Los Angeles Lakers bernomor punggung 24 ini ditebus dengan harga 5,8 juta Dollar AS atau senilai Rp87,8 miliar. Jersey ini laku terjual dalam lelang yang berlangsung pada Jumat (10/2/2023).

1. Jadi barang Kobe paling mahal

Fantastis! Jersey Kobe Bryant Terjual Seharga Rp87,8 MiliarLegenda NBA Kobe Bryant (twitter.com/TupacAG)

Jersey MVP Kobe Bryant musim 2007/08 terjual dengan harga lebih dari 87 miliar rupiah. Melansir cuitan Sotheby's di Twitter (@Shothebys), jersey ini menjadi barang Kobe paling mahal yang pernah terjual dalam lelang.

Kobe mengenakan jersey ini saat mengangkat tropi MVP pada 2008 lalu. Jersey itu menjadi satu-satunya yang dia kenakan saat play-off 2008, ketika Kobe memimpin Lakers menuju final NBA.

Baca Juga: Patung Kobe Bryant Dipasang di Tempat Kecelakaan 2 Tahun Lalu

2. Jersey basket termahal kedua di dunia

Fantastis! Jersey Kobe Bryant Terjual Seharga Rp87,8 Miliaressentiallysports.com

Dilansir Forbes, jersey Kobe Bryant ini menjadi jersey basket termahal kedua yang laku dalam lelang. Angkanya mendekati yang dimiliki Michael Jordan di final NBA 1998.

Jersey Michael Jordan kala itu terjual seharga 10 juta dollar AS atau senilai Rp151,5 miliar. Jersey Jordan dilelang pada September 2022 lalu.

3. Barang Kobe lain yang dilelang

Fantastis! Jersey Kobe Bryant Terjual Seharga Rp87,8 MiliarKobe Bryant (deadline.com)

Sebelum jersey MVP ini, satu barang Kobe lain juga sempat laku terjual dengan harga fantastis. Jersey yang dikenakan Kobe Bryant saat masih berstatus rookie laku terjual dan sempat jadi barang Kobe paling mahal yang sudah terlelang.

Jersey tersebut dilepas dengan harga 3,69 juta Dolar AS atau senilai Rp55,9 miliar. Jersey ini dilepas dalam lelang yang dilakukan pada Mei 2021 lalu.

Baca Juga: LeBron James Samai Rekor Kobe Bryant di Los Angeles Lakers

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya