Final PBSI Home Tournament Pertemukan Praveen/Melati dan "Kuda Hitam"

Akankah unggulan yang menang atau justru kuda hitam?

Jakarta, IDN Times - Kejuaraan internal bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament memasuki babak final dan mempertemukan pasangan unggulan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan pasangan "kuda hitam", Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/7).

Di saat Praveen/Melati sudah sejak awal diunggulkan untuk masuk final dan jadi jawara turnamen internal ini, Akbar/Winny justru tanpa diduga mampu melibas pemain-pemain unggulan lainnya sampai akhirnya melesat ke babak final.

1. Praveen/Melati taklukkan Adnan/Mychelle di babak semifinal

Final PBSI Home Tournament Pertemukan Praveen/Melati dan Kuda HitamPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times)

Menjalani babak semifinal berhadapan dengan salah satu junior kuatnya di Pelatnas, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Praveen/Melati menang dalam dua set langsung dengan skor kembar 21-17, 21-17.

Pertahanan rapat dan serangan Adnan/Mychelle mampu diatasi Praveen/Melati yang meski sering tertinggal dari segi perolehan angka namun selalu sukses menikung tajam di poin-poin kritis. Ini jadi kunci kemenangan Praveen/Melati di babak semifinal.

"Kami sudah tahu Adnan/Mychelle ini junior yang bisa tembus ke papan atas, pola mainnya menarik dan bagus, cepat. Mereka curi start dengan permainan cepat, tapi di pertengahan gim pertama kami bisa antisipasi, kami bawa mereka ke permainan kami," kata Praveen soal pertandingan yang berlangsung di sesi pagi, Jumat (3/7).

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Praveen/Melati Menang Mudah dari Andika/Gischa

2. Si "kuda hitam" Akbar/Winny siap hadapi jawara All England

Final PBSI Home Tournament Pertemukan Praveen/Melati dan Kuda HitamAkbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dalam Mola TV PBSI Home Tournamen (Dok. PBSI)

Menjadi kuda hitam di turnamen ini, pasangan Akbar/Winny sukses tak hanya memaksa pasangan Rinov Rovaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang punya peringkat jauh di atas mereka untuk bermain rubber, namun Akbar/Winny memenangkan laga dengan skor 15-21, 21-18, 21-11.

Kejutan bukan hanya sekali ini diberikan Akbar/Winny dalam turnamen. Keduanya bahkan menjadi juara grup D usai menaklukkan pasangan ganda campuran peringkat delapan dunia sekaligus nomor dua Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dalam dua set langsung dengan skor 22-20, 21-16.

Bersiap menjalani babak final, Akbar/Winny mengaku paham tak akan mudah menundukkan Praveen/Melati yang mereka anggap punya kekuatan di hampir semua sisi. Keduanya hanya berharap dapat memberikan yang terbaik di babak final nanti.

3. Jadwal babak final dan perebutan juara ketiga

Final PBSI Home Tournament Pertemukan Praveen/Melati dan Kuda HitamAdnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dalam Mola TV PBSI Home Tournamen (Dok. PBSI)

Berikut jadwal pertandingan perebutan juara tiga dan final ganda campuran di turnamen Mola TV PBSI Home Tournament:

Jumat, 3 Juli 2020

Perebutan juara ketiga (15.00 WIB)
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Final (16.00 WIB)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Akbar/Winny Lengkapi Kuota Semifinal!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya