Comscore Tracker

Fisik Duo Minions Cs Digembleng Jelang Kejuaraan Dunia 2022

Skuad Indonesia matangkan persiapan teknik dan fisik

Jakarta, IDN Times - Skuad Indonesia terus digembleng jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Tokyo, 22 hingga 28 Agustus 2022 mendatang. Tim pelatih Indonesia, terus mematangkan taktik dan fisik para pemain yang akan berlaga di ajang prestisius tersebut.

Saat ini, sejumlah pebulu tangkis sudah kembali ke Pelatnas Cipayung. Itu termasuk Putri Kusumawardhani yang baru saja gabung setelah sempat mengikuti pendidikan Polisi Wanita di Ciputat, Tangerang Selatan.

1. Fisik jadi dasarnya

Fisik Duo Minions Cs Digembleng Jelang Kejuaraan Dunia 2022Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Masters 2021. (dok. Humas PP PBSI)

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Rionny Mainaky, menyatakan saat ini sedang fokus menggembleng fisik para pemain. Sebab, fisik menjadi hal yang paling dasar, sebelum para atlet menerapkan taktik dan strategi di atas arena.

"Kami harus kuat di fisik jangan sampai melakukan kesalahan, polanya harus lebih banyak. Karena kalau dari teknik segala macamnya, kami bagus, lah. Tinggal di situ (fisik) saja dibenahi," kata Rionny.

Baca Juga: Keren! Indonesia Juara Umum di Kejuaraan Dunia Pencak Silat

2. Putri KW kembali ke Pelatnas

Fisik Duo Minions Cs Digembleng Jelang Kejuaraan Dunia 2022Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Dok.IDN Times/PBSI)

Putri KW saat ini sudah kembali ke Pelatnas Cipayung. Dengan sisa waktu dua pekan, tim pelatih yakin bisa mengembalikan kondisi fisik Putri dan para pemain lain yang mengalami cedera.

"Masih ada dua pekan lagi untuk persiapan, kami akan maksimalkan," ujar Rionny.

3. Shesar Hiren belum bisa dipastikan bertanding

Fisik Duo Minions Cs Digembleng Jelang Kejuaraan Dunia 2022Shesar Hiren Rhustavito di perempat final Malaysia Open 2022 (Dok.PP PBSI)

Ketika Putri sudah pasti kembali, kabar kurang enak justru terdengar dari tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Sampai sekarang, kondisinya belum membaik.

Vito kemungkinan bisa absen di Kejuaraan Dunia. Sebab, cederanya ternyata lebih buruk dari perkiraan sehingga butuh waktu pemulihan yang lebih lama.

Baca Juga: Shesar Hiren Rhustavito Terancam Absen di Kejuaraan Dunia 2022

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya