Comscore Tracker

Shesar Hiren Rhustavito Terancam Absen di Kejuaraan Dunia 2022

Shesar Hiren butuh waktu lebih untuk pemulihan cedera otot

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, masih ragu untuk tampil dalam Kejuaraan Dunia 2022 pada 22 hingga 28 Agustus 2022 mendatang di Tokyo, Jepang. Vito sampai sekarang masih menjalani pemulihan cedera dan kondisinya masih belum pulih betul.

Ototnya sobek kala main di Malaysia Open, awal Juli 2022 lalu. Pun, Vito mengaku masih butuh waktu untuk memulihkan diri.

1. Vito masih ragu tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Shesar Hiren Rhustavito Terancam Absen di Kejuaraan Dunia 2022Shesar Hiren Rhustavito di 16 besar Malaysia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyatakan Vito memang masuk dalam daftar skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022. Namun, Rionny belum bisa memastikan apakah Vito benar-benar tampil di Kejuaraan Dunia nanti.

"Saya belum bisa jawab, karena dia juga gak yakin, masih ragu. Kita lihat saja," kata Rionny ditemui di Cijantung, Jakarta Timur pada Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Pemandangan Indah saat Vito Bopong Gemke yang Cedera

2. Kondisi Vito sekarang

Shesar Hiren Rhustavito Terancam Absen di Kejuaraan Dunia 2022Shesar Hiren Rhustavito di perempat final Malaysia Open 2022 (Dok.PP PBSI)

Vito memang mengalami cedera yang begitu serius. Dokter PBSI, Grace Joselini Corlesa, menyatakan Vito memang butuh waktu lebih lama untuk bisa pulih. Posisi ototnya yang sobek terbilang tak menguntungkan.

"Awalnya, kami mengharapkan pasca tiga pekan sudah bisa kembali ke lapangan. Tapi, sepertinya memang gak sesuai asumsi kami. Mungkin, karena posisi robekan cederanya," ujar Grace.

3. Baru 15 wakil yang bisa dipastikan berangkat

Shesar Hiren Rhustavito Terancam Absen di Kejuaraan Dunia 2022Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dengan kondisi Vito, bisa dipastikan hanya ada 15 dari 16 wakil yang akan bertarung di Kejuaraan Dunia 2022. Rionny tak mau ambil pusing karena kondisi yang dialami Vito.

"Iya (bisa 15 wakil). Kalau cedera, memang kami gak bisa paksakan," kata Rionny.

Baca Juga: Kevin/Marcus Masih Jadi Andalan Ganda Putra Indonesia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya