Fix! Gregoria Mariska Bakal Tampil di World Tour Finals 2022

Gregoria jadi wakil keenam Indonesia di World Tour Finals

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari tunggal putri Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung dipastikan akan tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember 2022.

Gregoria sejatinya berada pada posisi waiting list teratas di ajang tutup tahun ini. Undangan resmi dari BWF ditermia PBSI menyatakan satu dari delapan pemain yang lolos kualifikasi memutuskan undur diri dan membuat Gregoria otomatis lolos menggantikannya.

1. Debut di World Tour Finals

Fix! Gregoria Mariska Bakal Tampil di World Tour Finals 2022Gregoria Mariska Tunjung di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Ajang BWF World Tour Finals 2022 akan jadi debut Gregoria Mariska di ajang tutup musim itu. Sejak ikut dalam level World Tour series pada 2018 lalu, Gregoria belum pernah menembus gelaran bergengsi tersebut.

"Sekali lagi saya bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya saya main karena menggantikan posisi pemain lain," ujar Gregoria dalam keterangan tertulis PBSI, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Tembus Final Australia Open 2022, 5 Fakta Menarik Kemenangan Gregoria

2. Janji akan memanfaatkan kesempatan

Fix! Gregoria Mariska Bakal Tampil di World Tour Finals 2022Gregoria Mariska Tunjung di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Gregoria Mariska memang terbilang tak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan menuju BWF World Tour Finals 2022. Hanya tersisa kurang dari dua minggu sebelum Gregoria turun berlaga.

Namun, Gregoria berjanji akan memanfaatkan kesempatan yang dia dapat dengan sebaik-baiknya.

"Saya akan memanfaatkan kesempatan dan waktu sebaik mungkin. Untuk target, pastinya mau yang terbaik di sini," ujar Gregoria.

3. Indonesia punya enam wakil di World Tour Finals

Fix! Gregoria Mariska Bakal Tampil di World Tour Finals 2022potret Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (instagram.com/badminton.ina)

Hingga saat ini, Indonesia punya enam wakil yang akan bertanding di BWF World Tour Finals 2022.

Sektor tunggal putra meloloskan dua wakil, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sektor ganda putra juga meloloskan dua wakil, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sementara, sektor ganda campuran akan diwakili pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Terbaru, Gregoria Mariska Tunjung akan mewakili sektor tunggal putri.

Baca Juga: BWF Resmi Undang 5 Wakil Indonesia ke World Tour Finals 2022

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya