Tembus Final Australia Open 2022, 5 Fakta Menarik Kemenangan Gregoria

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa

Australia Open 2022 sudah mulai memasuki babak akhir. Laga puncak turnamen BWF Super 300 ini akan berlangsung pada hari Minggu (19/11/2022) yang digelar di Sydney, Australia.

Indonesia masih berpeluang meraih satu gelar melalui tunggal putri andalannya, Gregoria Mariska Tunjung. Sukses menembus babak final Australia Open 2022, berikut lima fakta menarik kemenangan Gregoria.

1. Peluang tampil di World Tour Finals 2022

Tembus Final Australia Open 2022, 5 Fakta Menarik Kemenangan GregoriaGregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Bertanding di Australia Open 2022 menjadi momen penting bagi Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri andalan Indonesia ini masih berjuang untuk bisa tampil di BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar pada awal Desember 2022 mendatang.

Setelah memastikan diri lolos ke semifinal, Gregoria menjadi satu-satunya tunggal putri terakhir yang berpeluang lolos ke ajang turnamen akhir tahun tersebut. Wakil andalan Indonesia ini bisa tampil jika ada yang mengundurkan diri dari delapan tunggal putri yang sudah dipastikan lolos.

2. Comeback apik pada babak delapan besar

Tembus Final Australia Open 2022, 5 Fakta Menarik Kemenangan GregoriaGregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan tunggal putri Jepang, Saena Kawakami, di babak delapan besar. Meski tertinggal di set pertama dengan skor 14-21, Gregoria berhasil memaksakan terjadinya rubber set setelah menang tipis dalam kedudukan 22-20.

Pada set penentuan, Gregoria terus memimpin perolehan poin dan berhasil menjaga jarak. Tunggal putri andalan Indonesia ini akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-16 dalam durasi 55 menit.

Baca Juga: Comeback Fantastis, Gregoria Mariska ke Final Australia Open 2022

3. Berhasil revans atas wakil China

Tembus Final Australia Open 2022, 5 Fakta Menarik Kemenangan GregoriaGregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Pada laga semifinal, Gregoria Mariska Tunjung harus berhadapan dengan tunggal putri andalan China, Han Yue. Meski kalah di set pertama dengan skor 18-21, Gregoria kembali berhasil memaksakan terjadinya rubber set.

Tunggal putri andalan Indonesia ini menang dengan skor meyakinkan 21-16 dan 21-14 pada dua set selanjutnya. Hal ini juga membuat Gregoria revans dari pertemuan terakhir mereka pada ajang Hylo Open 2022 dua minggu lalu.

4. Final pertama di tahun 2022

Tembus Final Australia Open 2022, 5 Fakta Menarik Kemenangan GregoriaGregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung menunjukkan penampilan yang baik dalam dua laga terakhirnya di tahun 2022. Sebelumnya, Gregoria juga berhasil menembus laga semifinal Hylo Open 2022 yang berlangsung dua minggu lalu.

Australia Open 2022 menjadi turnamen terakhir dari rangkaian turnamen BWF tahun ini. Sukses menembus laga puncak juga merupakan babak final pertama bagi Gregoria Mariska Tunjung di tahun 2022 ini.

5. Tantang unggulan pertama di final

Tembus Final Australia Open 2022, 5 Fakta Menarik Kemenangan GregoriaAn Se Young (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pada laga final Australia Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung akan melawan unggulan pertama asal Korea, An Se Young. Rekor pertemuan keduanya adalah 2-0 untuk keunggulan tunggal putri terbaik Korea tersebut.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pemain di tahun ini. Sebelumnya, mereka sudah pernah bertemu pada ajang All England 2022 dan Malaysia Masters 2022.

 

Babak final Australia Open 2022 berlangsung pada hari Minggu (20/11/2022) yang dimulai pukul 09.00 WIB. Semoga Gregoria kembali menampilkan permainan terbaiknya, ya!

Baca Juga: Road to Final Gregoria Tunjung di Australia Open 2022, Pembuktian!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya