Ganda Campuran Jadi Andalan Indonesia dalam Kejuaraan Dunia

Piala Suhandinata dimulai hari ini!

Jakarta, IDN Times - Tim junior Indonesia sudah siap berlaga dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tnagkis 2022 di Santander, Spanyol. Dalam ajang ini, sektor ganda campuran menjadi andalan buat Tim Merah Putih.

Pelatih ganda campuran, Flandy Limpele, merasa anak-anak asuhnya bisa meledak di Kejuaraan Dunia dan menorehkan prestasi.

1. Yakin bisa meledak

Ganda Campuran Jadi Andalan Indonesia dalam Kejuaraan DuniaFlandy Limpele dampingi skuad garuda muda di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Baru pulang pada awal 2022, Flandy merasa perkembangan ganda campuran di level junior terbilang signifikan. Meski tak spesifik menjelaskan, Flandy terlihat yakin kalau ganda campuran Indonesia bisa berjaya di Kejuaraan Dunia.

"Target pasti memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Semoga, kami di ganda campuran bisa kasih hasil maksimal," ujar Flandy mengutip keterangan tertulis.

Baca Juga: Ganda Campuran Pastikan Gelar Juara di Indonesia International Series 

2. Ganda campuran muda Indonesia siap tempur

Ganda Campuran Jadi Andalan Indonesia dalam Kejuaraan DuniaSkuad garuda muda di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Flandy mengatakan anak asuhnya sudah siap bertanding dan tak punya kendala apa pun. Termasuk kendala secara mental. Duet Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania dan Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu menjadi andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

"Semua sudah disiapkan dan dua pasangan ini kan secara kualitas mirip-mirip jadi untuk laga pertama saya akan rapat dulu. Siapa yang paling siap dia yang akan turun," ujar Flandy.

3. Memulai dengan Piala Suhandinata

Ganda Campuran Jadi Andalan Indonesia dalam Kejuaraan DuniaTim Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis (WJC) 2022 (dok. PP PBSI)

Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2022 akan dimulai dengan babak beregu campuran yang juga dikenal dengan Piala Suhandinata.

Skuad muda Indonesia akan turun bertanding dengan status unggulan pertama. Maklum, Garuda Muda memang merupakan juara bertahan di ajang ini setelah Leo Rolly Carnando dkk sukses bawa pulang Piala Suhandinata 2019 lalu.

Skuad Garuda akan berduel dengan Latvia di babak pertama penyisihan Grup A. Indonesia berada dalam grup A bersama Latvia, Swedia, dan Malaysia.

Baca Juga: Skuad Garuda Muda Indonesia ke Spanyol untuk Kejuaraan Dunia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya