Comscore Tracker

Gillian Clark: Indonesia Punya 2 Maestro di Sektor Ganda Putra!

Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan disebut sebagai paket komplet!

Jakarta, IDN Times - Kesuksesan Indonesia menempatkan dua pasangan ganda putra terbaiknya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sebagai pasangan peringkat satu dan dua dunia, mencuri perhatian komentator bulu tangkis legendaris, Gillian Clark.

Saat ditanya dalam wawancara bersama Badminton Talk yang disiarkan dalam kanal YouTube Badmintalk TV, Gillian mengatakan bahwa kedua pasangan ganda putra Indonesia ini mempunyai cara bermain yang berbeda, di mana keduanya disebut Gillian Clark sebagai para maestro di sektor ini.

"Salah satu jawaban sederhana adalah kesuksesan yang berkesinambungan," kata Gillian mengomentari capaian Indonesia di sektor ganda putra.

1. Sebut Hendra Setiawan sebagai panutan yang baik bagi sektor ganda putra

Gillian Clark: Indonesia Punya 2 Maestro di Sektor Ganda Putra!Hendra Setiawan berlaga di Indonesia Masters 2020. IDN Times/Reynaldi Wiranata

Sosok Hendra Setiawan meninggalkan kesan sendiri bagi Gillian. Menurut dia, Hendra merupakan salah satu panutan yang baik di sektor ganda putra bahkan untuk level dunia.

"Hendra Setiawan dengan ketenangannya dan seolah selalu berada di tempat yang tepat dan waktu yang tepat," kata Gill, begitu Gillian akrab disapa.

"Kemampuannya membaca pertandingan dan memotong bola di depan net itu luar biasa," lanjut dia.

Baca Juga: Komentator Bulu Tangkis Gillian Clark Ungkap Sisi Lain Chou Tien Chen

2. Kevin punya kemampuan yang tak dimiliki pemain lain

Gillian Clark: Indonesia Punya 2 Maestro di Sektor Ganda Putra!Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Bukan menjadi rahasia lagi jika Kevin/Marcus menjadi salah satu pemain dengan teknik bermain cepat di sektor ganda putra. Kevin sendiri menurut Gillian merupakan salah satu pemain yang unik dan punya kemampuan yang sulit ditemui di dunia.

"Kevin Sanjaya adalah pemain yang unik. Sangat cepat, dia mampu memainkan raket dengan sangat cepat," kata Gill soal Kevin.

"Dengan kemampuan yang tak dimiliki pemain lain," lanjut dia lagi.

3. Marcus dan Ahsan pemain belakang yang jadikan Kevin dan Hendra lengkap

Gillian Clark: Indonesia Punya 2 Maestro di Sektor Ganda Putra!Podium ganda putra di Indonesia Masters 2020 (Instagram.com/badminton.ina)

Tak hanya menyoroti Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya, Oma Gill, demikian ia kerap dikenal, juga mengapresiasi pasangan keduanya, baik Muhammad Ahsan dan Marcus Fernaldi Gideon.

Menurut Gillian baik Hendra dan Kevin tidak akan bisa menjadi pemain depan sebaik itu tanpa pasangannya. Ahsan dan Marcus sering melakukan smash ke tempat yang tepat untuk Hendra dan Kevin.

"Mereka adalah pasangan dengan paket sempurna," kata Gillian.

"Pemain belakang yang selalu menempatkan pemain depannya di posisi yang tepat di depan net," lanjut dia.

Baca Juga: Jadi Sponsor Kevin Sanjaya, Yonex Targetkan Medali Emas Olimpiade 2020

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya