Ginting Gugur di Putaran Pertama Malaysia Open 2019

Tetap semangat Ginting!

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto dalam babak pertama Malaysia Open 2019 pada Selasa (2/4). Ginting kalah dengan skor 18-21, 21-13, 23-21.

Hasil pertandingan ini membuat Ginting, begitu Anthony biasa disapa, gugur di putaran pertama Turnamen Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia.

1. Menang di set pertama

Ginting Gugur di Putaran Pertama Malaysia Open 2019twitter.com/inabadminton

Menjalani pertandingan dengan kekuatan seimbang, Ginting berhasil mencuri kemenangan di set pertama dengan skor 21-18. Berjalan ke set kedua, Ginting ditekuk Nishimoto dengan kekalahan jauh 21-13.

“Game pertama ketat di awal, dia sempat memimpin dua-tiga poin. Di awal saya banyak mengikuti pola dia, tapi pas akhir-akhir coba lebih inisiatif buat menyerang. Kalau di game kedua, dari cara mainnya. Game pertama saya kalah angin, jadi lebih enak,” kata Ginting usai pertandingan dikutip dari badminton.org.

“Pas game kedua posisi saya menang angin. Sebenarnya sudah mempelajari juga kalau menang angin mainnya harus gimana. Cuma tadi pas mempraktikkannya saya buru-buru, kurang sabar,” tambahnya.

Baca Juga: Daftar Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2019, Ada Ginting & Jojo!

2. Gintingg gagal unggul di set pamungkas

Ginting Gugur di Putaran Pertama Malaysia Open 2019twitter.com/bultangholic

Di set ketiga, Ginting terus diungguli Nishimoto. Peluang sempat menjadi 20-20 namun tak berhasil dimanfaatkan Ginting. Skor beraling menjadi 21-23 kemenangan untuk Nishimoto.

“Game ketiga pas interval pertama, saya harusnya bisa ambil poin banyak, saat lapangan kalah angin. Karena pas pindah lapangan kan menentukan juga. Sayang akhir-akhirnya saya kurang tenang lagi,” kata Ginting.

3. Batal susul Jojo ke babak kedua

Ginting Gugur di Putaran Pertama Malaysia Open 2019Pintetest.com

Hasil pertandingan ini menghentikan langkah Ginting di putaran pertama Malaysia Open 2019. Ginting batal menyusul rekan sepelatnasnya, Jonatan Christie ke babak kedua.

Rekor pertemuan memberi catatan imbang antara Anthony dan Nishimoto, 1-1. Keduanya terakhir bertemu di French Open 2017, saat itu Anthony juga kalah dengan skor 21-14, 10-21, 14-21.

Baca Juga: Jojo & Ginting Tampil Perdana, Ini 4 Fakta Turnamen Malaysia Masters 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya