Hadapi Denmark di Malaysia Masters 2020, Jonatan Christie Waspada

Semangat, Jojo!

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil Denmark, Rasmus Gemke, di babak kedua turnamen Malaysia Masters 2020. Pertandingan BWF Super 500 ini akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (9/1).

Bersiap menghadapi Gemke, Jojo, begitu Jonatan akrab disapa, mengevaluasi diri. Jojo melakukan introspeksi diri berdasarkan hasil pertandingan putaran pertamanya melawan wakil Malaysia, Daren Liew hari ini (8/1).

1. Sebut Rasmus sebagai pemain yang bagus

Hadapi Denmark di Malaysia Masters 2020, Jonatan Christie WaspadaBwfbadminton.com

Jojo memandang lawannya bukan pemain bulu tangkis asal-asalan. Menurut dia wakil Denmark yang satu ini bahkan dapat dikategorikan sebagai salah satu pemain Eropa yang bagus.

"Dia adalah pemain yang bagus, dia tipikal pemain Eropa sering dorong-dorong bola. Ini harus saya antisipasi, dia juga punya defense rapat, punya kecepatan juga," kata Jojo seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Dari diri saya, harus ekstra siap, fokusnya dijaga dan adaptasi pola main tidak boleh telat lagi seperti tadi," lanjut dia.

Baca Juga: Ganda India dan Juara Denmark Open 2019 Keok di Malaysia Masters 2020!

2. Hasil evaluasi diri sendiri usai berlaga

Hadapi Denmark di Malaysia Masters 2020, Jonatan Christie WaspadaJonatan Christie berlaga di Malaysia Masterd 2020 (IDN Times/PBSI)

Menjalani pertandingan melawan wakil tuan rumah Jojo mengaku sempat keteteran untuk mengubah strategi dan pola pemainnya dengan cepat. Hal ini menurutnya yang menjadi penghambat Jojo untuk memenangkan laga dalam dua set langsung.

"Saya masih harus belajar lagi untuk lebih cepat adaptasi dan mengubah strategi, jangan sampai terlambat," kata Jojo.

"Di game ketiga kenapa saya bisa menyusul? Karena dari pikirannya dulu yang dikuatkan lagi, saya berpikir, bahwa saya tidak bisa main begini terus, saya tidak boleh banyak angkat bola karena serangan belakang dia bagus, jadi sebisa mungkin saya harus menurunkan bola," jelasnya.

3. Pulangkan wakil tuan rumah di babak pertama

Hadapi Denmark di Malaysia Masters 2020, Jonatan Christie Waspadawww.enanyang.my

Jonatan menaklukkan wakil tuan rumah usai berlaga dalam rubber set dengan skor 21-10, 16-21, 21-15. Pertandingan berlangsung selama 64 menit.

Kemenangan ini seolah menjadi wujud balas dendam Jonatan dengan berhasil mengalahkan Daren setelah sebelumnya sempat dikalahkan Daren dalam laga World Championship 2018 lalu.

Baca Juga: Rubber Set, Jonatan Christie ke Babak Kedua Malaysia Masters 2020!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya