Hasil Drawing Wakil Indonesia di India Open 2020

Turunkan 10 wakil di turnamen Super 500 ini

Jakarta, IDN Times - Turnamen BWF Super 500 India Open 2020 akan berlangsung pada 24-29 Maret 2020 mendatang. Di ajang ini, Indonesia akan menurunkan 10 wakilnya untuk berlaga di turnamen ini.

Namun, dari daftar nama yang sudah dikeluarkan, tunggal putra Indonesia tampak tak diperkuat oleh para pemain terbaiknya. Nama pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga tampak absen dari daftar.

1. Indonesia turunkan 3 wakil nomor tunggal di turnamen ini

Hasil Drawing Wakil Indonesia di India Open 2020Shesar Hiren Rhustavito masih melaju di turnamen Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Tak turun bersama elite tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto menjadi harapan tunggal sektor tunggal putra. Di pertandingan pertamanya pada turnamen ini, Tommy akan berhadapan dengan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon.

Setelah batal tampil di German Open 2020, nama Fitriani kembali dituliskan untuk turnamen India Open 2020. Fitriani akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun.

Turun bersama Fitriani, Ruselli Hartawan akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Yip Pui Yin.

Baca Juga: [BREAKING] Anthony Ginting Dipastikan Tembus Peringkat 3 Dunia!

2. Ada 7 wakil dari nomor ganda

Hasil Drawing Wakil Indonesia di India Open 2020Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Dari sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya penjaga asa. Di pertandingan pertama, keduanya akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Deeksha Choudhary/Jamaludeen Anees Kowsar.

Di sektor ganda putra, Indonesia pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan wakil Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit.

Sedangkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di putaran pertama harus menjalani "perang saudara" melawan rekan senegaranya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Di sektor ganda campuran, pasangan Adan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Ko Sung-hyun, Eom Hye-won. Sedangkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Venkat/Guarav Prasad/Juhi Dewangan.

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikii.

3. Tak ada tunggal putra top Indonesia dalam skuat

Hasil Drawing Wakil Indonesia di India Open 2020Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Elite tunggal putra Indonesia absen dari turnamen ini. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito diketahui akan turun di turnamen bergengsi All England 2020 pekan mendatang.

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Ferlandi Gideon juga absen dari turnamen ini. Tiga elite tunggal putra Indonesia diketahui akan langsung bertolak ke Basel, Swiss, usai All England 2020 untuk mengikuti Swiss Open 2020 mulai 17 hingga 22 Maret 2020 mendatang.

Baca Juga: Hanya 1 Tunggal Putra dan 1 Ganda Putri PBSI di India Open 2020

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya