Hendra/Ahsan Tantang Penakluk Duo Minions di Indonesia Open

Hendra/Ahsan berpotensi lakoni aksi balas dendam

Jakarta, IDN Times - Undian sektor ganda putra di BWF Super 1000 Indonesia Open 2021 menarik untuk disorot. Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sudah harus melakoni duel yang intens sejak hari pertama.

Hendra/Ahsan akan bertemu dengan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Duo Jepang ini adalah penakluk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

1. Bisa jadi aksi balas dendam

Hendra/Ahsan Tantang Penakluk Duo Minions di Indonesia OpenIDN Times/PBSI

Pertemuan di putaran pertama Indonesia Open 2021 ini akan jadi yang kelima antara Hendra/Ahsan dengan Hoki/Kobayashi. Terakhir kali, keduanya bertemu di putaran kedua Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

Dalam pertemuan terakhir, Hoki/Kobayashi memenangkan pertandingan dalam rubber game dengan skor 11-21, 21-15, 21-12. Pertemuan itu jadi kali pertama Hoki/Kobayashi menang atas Hendra/Ahsan.

Pertemuan di Indonesia Open 2021 ini bisa jadi ajang balas dendam Hendra/Ahsan menghadapi Hoki/Kobayashi.

Baca Juga: [BREAKING] Kevin/Marcus Runner Up Indonesia Masters 2021, Kalah dari Non Unggulan

2. Hoki/Kobayashi juara Indonesia Masters 2021

Hendra/Ahsan Tantang Penakluk Duo Minions di Indonesia OpenGanda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Indonesia Masters 2021. (instagram.com/bwf.official)

Hoki/Kobayashi memenangkan gelar juara BWF Super 750 Indonesia Masters 2021. Keduanya sukses menjungkalkan berhadapan dengan ranking satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Hoki/Kobayashi memenangkan laga dalam rubber game dengan skor 21-11, 17-21, 21-19. Hoki/Kobayashi menjadi juara di turnamen ini meski tidak berstatus unggulan.

Performa Hoki/Kobayashi terbilang mengejutkan di turnamen ini. Deretan unggulan ditumbangkan, gelar juara pun diamankan pasangan kuda hitam ini.

3. Tempati ranking 10 dunia

Hendra/Ahsan Tantang Penakluk Duo Minions di Indonesia OpenGanda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Indonesia Masters 2021. (instagram.com/bwf.official)

Hoki/Kobayashi menempati peringkat 10 dunia ganda putra. Dalam setahun terakhir, Hoki/Kobayashi sudah melakoni 24 turnamen.

Hoki/Kobayashi mengamankan 69.692 poin BWF hingga sekarang. Setelah pensiunnya Hiroyuki Endo, Takeshi Kamura, dan Keigo Sonoda, Hoki/Kobayashi jadi ganda putra yang paling diharapkan Jepang untuk bersaing di level elite dunia saat ini.

Baca Juga: Indonesia Masters, Gelar Perdana Kento Momota di 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya