Comscore Tracker

Hendra/Ahsan Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2019 tanpa Hilang Set!

Sejauh ini menang straight game terus!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan, mulus menembus babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pasangan yang akrab dipanggil 'The Daddies' ini unjuk taring dan bersiap jalani pertandingan selanjutnya.

Diadakan di St.Jakobshalle, Besel, Swiss, pada Jumat (23/8), The Daddies taklukan pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-17, 21-19.

1. Menangkan pertandingan dalam straight game

Hendra/Ahsan Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2019 tanpa Hilang Set!IDN Times/PBSI

The Daddies kalahkan pasangan Liao/Su dalam straight game. Catatan pertemuan antara keduanya terbilang bagus bagi wakil Indonesia.

Hendra/Ahsan telah tiga kali berhadapan dengan Liao/Su dan mengantongi dua kemenangan. Pertemuan terakhir keduanya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 yang dimenangkan Hendra/Ahsan juga dalam straight game dengan skor 21-15, 21-16.

Baca Juga: Hari Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis, 5 Wakil Indonesia Lolos

2. Kata The Daddies soal pertandingan

Hendra/Ahsan Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2019 tanpa Hilang Set!IDN Times/PBSI

Meski unggul secara catatan pertemuan, Hendra/Ahsan tidak merasa Liao/Su adalah lawan yang mudah.

“Lawan gak mudah, tiga kali ketemu juga kami selalu ramai. Tadi kami intinya fokus dari awal. Terapin mainnya kami dulu,” kata Hendra seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Sejak awal pertandingan, The Daddies berhasil memimpin pertandingan. Hal ini dirasa The Daddies menjadi keuntungan sendiri.

“Mereka sudah ketinggalan, jadi mungkin lebih lepas ya. Gim pertama sampai kedua juga kami dapat poin dari mereka yang bikin salah. Mungkin sudah ketinggalan, jadi mereka lebih lepas dan mereka jadi tambah percaya diri. Sementara kami agak tertekan dari gim keduanya. Tapi untung kami bisa kembali lagi, bisa fokus lagi,” kata Ahsan.

3. Rekam jejak baik di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Hendra/Ahsan Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2019 tanpa Hilang Set!IDN Times/PBSI

Sejak Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 dimulai, pasangan The Daddies memiliki rekam jejak pertandingan yang terbilang baik.

Mendapat bye di babak pertama, keduanya meluncur mulus mengalahkan wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling di babak kedua dalam straight game dengan skor 21-13, 21-12.

Di babak selanjutnya, lagi dalam straight game, The Daddies taklukan pasangan Skotlandia, Alexanser Dunn/Adam Hall dengan skor 21-19, 21-16.

Hingga di babak perempat final, The Daddies melawan pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dan memenangkan pertandingan dengan skor 21-17, 21-19.

The Daddies sejauh ini tak terkalahkan dan mengusaikan pertandingan dalam straight game.

Baca Juga: Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Indonesia Sisakan 3 Wakil

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You